oleh

UGJ Wisuda 900 Lulusan Sarjana dan Magister

Citrust.id – Sebanyak 900 mahasiswa Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) mengikuti Wisuda Sarjana dan Magister ke-56 di Ballroom Apita Hotel, Kamis (5/12).

Pada kesempatan itu, Rektor UGJ, Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs., M.Si., mengutarakan, saat ini, UGJ memiliki 32.110 yang tersebar di berbagai daerah.

Rektor mengucapkan terima kasih kepada orang tua atau wali yang telah mempercayakan putra-putrinya kuliah di UGJ.

“Kami pastikan mereka tidak kecewa karena kami telah menggembleng para mahasiswa dengan skill yang mereka butuhkan di dunia kerja,” ujarnya.

Dikatakan Rektor, selain hard skill, para mahasiswa dan wisudawan juga harus mengembangkan soft skill. Dalam dunia kerja, yang dibutuhkan bukan hanya hard skill atau kemampuan teknis.

“Mereka juga perlu mengasah aspek kepemimpinan, berpikir kritis, komunikasi serta etos kerja yang baik. Itu semua adalah soft skill yang merupakan atribut pribadi,” ucapnya.

Rektor Mukarto menambahkan, salah satu tolak ukur dari performa atau prestasi kerja adalah pengembangan soft skill yang dimiliki. Itu adalah ranah masing-masing individu.

“Dengan bekal keilmuan yang diperoleh di UGJ, kami yakin mereka bisa meraih cita-cita yang diinginkan. Dengan demikian, pos-pos penting, baik di pemerintahan maupun swasta, akan diduduki alumni UGJ,” pungkasnya. (Haris)

BACA JUGA:   Kebakaran Hanguskan Kandang, Ribuan Anak Ayam Berhasil Diselamatkan

Komentar

News Feed