oleh

Hibah Lahan untuk Pengembangan Pendidikan

Citrust.id – Pansus Hibah Barang Milik Daerah kepada Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati (YPSGJ) DPRD Kota Cirebon meninjau lokasi yang akan dihibahkan Pemda Kota Cirebon, Rabu (10/6).

Pada kesempatan itu, Ketua Pansus Hibah Barang Milik Daerah Kepada YPSGJ, Edi Suripno, mengatakan, kunjungan itu untuk melihat langsung batas-batas lahan yang akan dihibahkan.

“Kami meninjau batas-batas tanah yang dimaksud, mulai batas Utara, Selatan, Timur, dan Barat. Kami juga meminta sejumlah dokumen yang diperlukan dalam proses hibah. Dokumen itu seperti berita acara penyerahan hibah, surat persetujuan pinjam pakai, dan surat hibah dari Kementerian Keuangan,” terangnya.

Di tempat yang sama, Rektor UGJ, Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs., M.Si., menuturkan, saat ini UGJ sedang berkembang, termasuk Fakultas Kedokteran UGJ. Banyak prestasi yang diraih FK UGJ, baik tingkat nasional maupun internasional.

“Salah satunya, Kemenristekdikti memberikan kepercayaan kepada FK UGJ untuk menerima 200 mahasiswa setiap tahun. Sebelumnya, kami menerima 50 mahasiswa saja,” ucapnya.

Dengan demikian, lanjut Mukarto, jumlah mahasiswa akan makin bertambah. UGJ harus lebih memenuhi sarana dan prasarana yang memadai. Atas dasar itu pihaknya mengajukan hibah ke Pemda Kota Cirebon.

“Majunya pendidikan di Kota Cirebon, juga akan memajukan masyarakat Kota Cirebon. Banyak manfaat yang akan didapat jika pendidikan maju,” pungkasnya. (Haris)

BACA JUGA:   Pilkada Kota Cirebon Butuh Rp36 Miliar, Begini Skema Penganggarannya

Komentar

News Feed