oleh

UGJ Adakan Vaksinasi Massal untuk Mahasiswa

Citrust.id – Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati (YPSGJ) – Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon menyelenggarakan vaksinasi Covid-19, Sabtu (7/8). Acara yang merupakan sinergitas antara YPSGJ-UGJ dengan TNI-Polri, dan Staff Khusus Presiden RI itu berlangsung di Auditorium Kampus I UGJ, Jalan Pemuda No. 32, Kota Cirebon.

Vaksinasi dibuka Ketua Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati Dadang Sukandar Kasidin, dan dihadiri Rektor UGJ Prof. Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs., M.Si., Staff Khusus Kepresidenan Aminuddin Ma’ruf, jajaran Polda, Kodam, Kapolres Cirebon Kota, Dandim 0614, dan DanYon Arhanudse. Hadir pula unsur pengurus YPSGJ, pimpinan universitas di lingkungan UGJ, mahasiswa UGJ, serta BEM sewilayah Cirebon.

Ketua YPSGJ Dadang Sukandar Kasidin, mengatakan, vaksinasi Covid-19 bagi mahasiswa UGJ itu telah ditargetkan pemerintah. Selain itu, sebagai salah satu ikhtiar untuk meningkatkan imunitas mahasiswa UGJ.

“Dengan kebesaran, pertolongan dan rida Allah SWT, hari ini kita buka vaksinasi Covid-19 bagi mahasiswa UGJ yang merupakan sinergitas TNI-Polri, Staff Khusus Presiden RI, YPSGJ dan UGJ. Kegiatan vaksinasi mahasiswa saya nyatakan dibuka,” ujarnya.

Rektor UGJ menyampaikan, tahap pertama diselenggarakan vaksinasi untuk seluruh mahasiswa UGJ. Hari ini ditargetkan 1.500 mahasiswa, dan esoknya 1.500 mahasiswa. Artinya, baru 3.000 vaksin. Jumlah mahasiswa UGJ kurang lebih 13.000 dan akan dijadwalkan kemudian.

Rektor mengatakan, vaksinasi itub diselenggarakan atas sinergitas antara TNI-Polri , dalam hal ini Polres Cirebon Kota, Kodim 0614 Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati dan UGJ. Demikian juga atas dukungan Staff khusus Presiden, Bapak Aminuddin Ma’ruf, juga dukungan dari semua pihak. Ada bantuan kesehatan dari tenaga kesehatan Polres Ciko, Kodim 0614 dan dari FK UGJ. Ada 14 anggota tim kesehatan yang diterjunkan,” jelasnya.

“Vaksinasi ini adalah ikhtiar untuk memperkuat imunitas tubuh mahasiswa dan seluruh sivitas akademika UGJ. Nanti pada saatnya, pemerintah pusat atau daerah mengumumkan kuliah tatap muka. Kami sudah tegar untuk kuliah tatap muka,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Aminuddin Ma’ruf menyampaikan, kunjungannya ke UGJ Cirebon untuk melaksanakan vaksinasi massal bersama dengan mahasiswa sewilayah Cirebon, sebagai tuan rumah UGJ Cirebon.

“Vaksinasi ini diselenggarakan untuk memutus mata rantai Covid-19, mencapai segera yang diperintah oleh Bapak Presiden mengenai pencapaian heard imunity secara nasional, dan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya. (Haris)

Komentar

News Feed