oleh

Tuntut Hak Buruh, FSMPI Lakukan Aksi Flash Mob

CIREBON (CT) – Ada hal unik dan sedikit menggelitik pada aksi unjukrasa solidaritas yang dilakukan oleh Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Cirebon Raya, siang tadi di PT. Widodo Lintas Samudra, Desa Waruduwur, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon.

Bagaimana tidak, aksi unjukrasa yang biasanya diwarnai dengan ketegangan, bahkan sering berujung ricuh dalam menyampaikan tuntutan‎.

Namun ini lain, aksi kemas berbeda dan sedikit menggelitik oleh massa FSMPI. Dengan melakukan koreografer yang menarik, massa FSMPI melakukan “flashmobe” dengan alunan musik yang unik.

Aksi yang sempat memacetkan laju lalulintas jalan raya Pantura setempat itu, adalah aksi solidaritas terhadap 21 pekerja yang di PHK secara sepihak oleh PT. Widodo Lintas Samudra‎.

“Dari 21 pekerja yang di PHK, 1 meninggal dunia. Kami menuntut agar mereka dipekerjakan kembali, gaji selama 5 bulan dibayarkan. Kami pun akan melakukan tuntutan hukum, karena perusahaan itu membrangus serikat pekerja,” tegas Rano, Koordinator Aksi. (Riky Sonia)‎

BACA JUGA:   Santri Diminta Kuasai Sektor Ekonomi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed