oleh

TRC-BPBD Lumajang Minta Keluarga Amankan Dua Pendaki yang Trauma

CIREBON (CT) – Keberhasilan pihak BPBD Kabupaten Lumajang menemukan dua pendaki asal Kabupaten Cirebon, Supyadi dan Zirli Gita Ayu Safitri mendapatkan sambutan bahagia dari pihak keluarga. Bahkan dalam percakapan melalui Blackberry Messenger (BBM) pihak keluarga mengucapkan terimaksihnya kepada pihak TRC-BPBD Kabupaten Lumajang.

Dari isi BBM atas nama Tian TRC-BPBD disampaikan, dua pendaki ditemukan dalam kondisi sehat di sekitar Gunung Broto yang termasuk lokasi Gunung Semeru. Pihaknya pun menyampaikan dalam melakukan pencarian, menerjunkan sedikitnya sembilan orang yang terdiri dari 6 orang Basarnas Pos Jember, 1 TRC-BPBD Kabupaten Lumajang dan 3 orang Poter Tawon Songo.

“Alkhamdulillah ya Allah. Terimakasih pak atas bantuan dan pastisipasinya,” kata salah seorang keluarga pendaki yang disampaikan kepada pihak TRC-BPBD Kabupaten Lumajang.

Berkaitan dengan kondisi dua pendaki, pihak TRC-BPBD Kabupaten Lumajang menyampaikan keduanya cukup sehat, namun masih mengalami trauma yang cukup serius. Bahkan, pihak TRC-BPBD Kabupaten Lumajang memberikan saran agar pihak keluarga menjaga kondisi dua pendaki yang masih lemah atau mengalami trauma itu.

“Minta tolong, kalau adek Zirli sudah kembali ke rumah, jangan terlalu ditanya bu. Soalnya mental mereka masih trauma dan butuh refreshing, jadi tolong diamankan untuk siapa saja supaya adek tidak tambah trauma,” pinta Tian TRC-BPBD Kabupaten Lumajang melalui BBM tersebut. (Johan)

BACA JUGA:   Kapolda Jabar Kunker ke Polres Majalengka

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed