oleh

Tokoh Muda PUI Usulkan KH Abdul Halim Jadi Nama Bandara Kertajati

Citrust.id – Muncul wacana pengubahan nama Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati menjadi Bandara BJ Habibie menuai pro dan kontra dari berbagai tokoh dan elemen masyarakat.

Pembina Pemuda Persatuan Umat Islam (PUI) Majalengka, Moch. Ikrom, mengusulkan agar pemerintah tetap menamai Bandara Kertajati dengan nama KH Abdul Halim Airport. Hal itu dikarenakan sebelumnya sudah banyak usulan serta petisi yang diajukan ke pemerintah melalui Kemenhub.

Selain itu, menurut Ikrom, KH Abdul Halim adalah satu-satunya pahlawan nasional asal Majalengka. Dengan demikian, sudah sepatutnya pemerintah memberikan apresiasi lebih agar namanya terus membumi dan diingat masyarakat Jawa Barat, khususnya masyarakat Majalengka.

“Sebagai masyarakat asli Majalengka, saya turut mengusulkan agar KH Abdul Halim dipakai untuk nama bandara di Kertajati. Beliau satu-satunya pahlawan nasional yg berasal dari Majalengka. Beliau Founding Father NKRI juga anggota Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI). Saya kira ini usulan yg sangat relevan dan rasional. Bila perlu, kami akan segera membuat petisi dan usulan ke pemerintah melalui DPRD,” ujarnya. (Abduh)

BACA JUGA:   Kapolres Tekankan Pentingnya Pengelolaan Media Sosial

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed