oleh

Tips Keperluan Yang Harus di Bawah Saat Mau Pergi Liburan

Citrust.id – Momentum untuk menghilangkan pengat atas aktivitas sehari-hari adalah berlibur, karena cara yang demikian paling tidak bisa memberikan kita Manfaat yang dapat dirasakan baik secara fisik maupun mental, tapi karena tuntutan hidup yang tinggi membuat sebagian besar manusia lupa atau tidak sempat untuk melakukan aktifitas liburan. Atau ada juga yang beranggapan bahwa liburan ini hanyalah pemborosan hehe.

Memang pada dasarnya seperti itu, karena yang tertanam di diri kita adalah aktifitas jalan-jalan dan berbelanja disuatu tempat. Padahal sebenarnya tidak selalu begitu, dan kalaupun memerlukan biaya, maka liburan ini tetap harus dilakukan karena manfaatnya begitu besar bagi setiap orang. Nah, tatkala kita ingin liburan ada benerapa hal yang harus kita persiapkan.

1. Pakaian

Pakaian memang sesuatu yang menjadi keharusan untuk selalu kita bawah, akan tetapi perlu kita sadari berkaitan dengan pakaian apa yang harus kita bawa, makanya kemudian kita harus tahu suasana, situasi dan cuaca yang menjadi tempat tujuan berlibur.

2. Sepatu/sandal

Untuk membawa sepatu atau sandal, tetunya harus membawa yang lebih praktis, sehingga kita dapat menggunakannya dengan lebih bebas dan enak dipake. Akan tetapi paling tidak juga dikondisikan dengan situasi tempat tujuan berlibur, tetapi saran yang baik adalah bawa sepatu untuk jalan sejari-hari, dan sepatu untuk acara tertentu, serta membawa sandal jepit.

3. Obat-Obatan

Kalau anda bepergian, maka jangan lupa membawa yang satu ini, apalagi kalau memang mempuyai riwayat kesehatan yang kurangh baik. Paling tidak jenis obat-obatan yang peru dibawah adalah obat luka, pusing, flu, masuk angin, dan perban.

4. Toiletries
Peralatan mandi seperti sabun, sampo, lotion, dll bisa Anda bawa dalam jumlah kecil agar tidak terlalu berat dan tidak memakan tempat. Perlu diingat juga bahwa banyak hotel yang menyediakan peralatan tersebut sehingga Anda tidak harus membawa dari rumah. Bila Anda berwisata untuk waktu yang agak lama, sebaiknya Anda membeli peralatan mandi di tempat tujuan saja. Untuk reservasi hotel murah, kontal Ezy Travel.

5. Identitas diri
Bawalah KTP ke manapun Anda pergi. Kalau Anda pergi ke luar negeri, pastikan paspor dan visa selalu bersama Anda setiap waktu.

6. Uang tunai/Credit cards/Debit cards/Traveller’s cheques
Catat juga nomor telepon bank Anda untuk berjaga-jaga bila kartu kredit/debit Anda dicuri atau termakan ATM.

7. Peta atau Petunjuk Jalan

Hal ini penting untuk kita bawa agar kita memahami untuk jalan-jalan mana yang menjadi tujuan kita pada objek yang akan kita tuju, memang pada era serakang bisa menggunakan mobile GPS untuk menentukan lokasi, akan tetapi untuk persiapan saja. Terkadang ada yang lupa seperti baterai ponsel mati, maka dengan mengeluarka peta tidak menambah kepanikan.

8. Tiket

Bila kita tidak membawa kendaraan sendiri seperti kendaaran roda dua atau empat, maka kita tidak boleh lupa untuk mempersiapakn tiket sebelum berangkat, apakah tiket kereta, tiket mobil atau tiket pesawat.

9. Ponsel dan haergernya

Alat satu ini sangat berguna sekali bagi komunikasi kita dengan banyak orang, atau bisa menjalankan aktivitas apa memalui ponsel. akan tetapi pada ponsel itu bila bepergian agar cata nomor-nomor penting agar sekali waktu bila terjadi hal-hal, mana nomor yang bisa kita hubungi.

Akan tetapi ada hal-hal lain yang perlu diingat

1. Pastikan berat bagasi Anda sesuai dengan ketentuan maskapai penerbangan yang Anda gunakan
2. Bila Anda membawa barang-barang elektronik ketika berlibur ke luar negeri, bawa adaptor juga bila diperlukan
3. Pasang name tag dan/atau tandailah koper Anda sehingga mudah dikenali ketika pengambilan bagasi setelah mendarat
4. Bila Anda berencana untuk shopping, lipatlah sebuah koper kosong di dalam koper Anda, supaya Anda memiliki cukup tempat untuk membawa barang-barang belanjaan dan oleh-oleh. Cuma jangan melebihi batas maksimum berat bagasi yang diijinkan oleh maskapai penerbangan pilihan Anda.

Begitulah tips yang bisa dipersiapkan sebelum anda pergi berliburan, semoga bisa bermanfaat. (diambil dari berbagai sumber) /sw

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed