oleh

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Majalengka Capai 80 Persen

Citrust.id – Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Majalengka relatif tinggi, mencapai 80 persen. Hal itu disampaikan Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Majalengka, Alimudin.

Dikatakan Ali, berdasarkan data pusat informasi dan koordinasi Covid-19, saat ini, pasien positif Covid-19 di Majalengka sebanyak 199 orang, sembilan meninggal dunia dan yang sembuh mencapai 133 orang. Sisanya atau 57 orang masih melakukan isolasi, baik di rumah sakit maupun di rumah masing-masing.

Ali melanjutkan, probable berjumlah 16 orang, suspek 747 orang terdiri dari isolasi 25 orang dan dicarded 722 orang. Sedangkan kontak erat 1.957 orang. Rinciannya 745 orang karantina dan 1.212 orang discarded.

“Mayoritas pasien terkonfirmasi yang masih dirawat itu orang tanpa gejala. Mereka disarankan melakukan isolasi mandiri. Sedangkan pasien yang dirawat di rumah sakit pada umumnya memiliki penyakit penyerta dan usianya 50 tahun ke atas,” ungkap Ali, Selasa (20/10).

Alimudin menambahkan pihaknya akan terus bekerja keras untuk mengendalikan lonjakan kasus. Di antaranya melakukan tracing dan tes swab massif dan hampir 90 persen yang positif itu OTG. Penanganannya tidak perlu dirawat, cukup karantina.

“Kami berupaya memutus rantai penularan dengan mematuhi protokol kesehatan dan gerakan hidup sehat serta mengawasi kerumunan orang,” pungkasnya. (Abduh)

BACA JUGA:   Kapolda Jabar Lepas Distribusi Bansos di Kuningan

Komentar

News Feed