oleh

Tiga Tahun Nebeng di Rumah Warga, PAUD Khaerunisa Sukses Gelar Pelepasan Anak Didik

CIREBON (CT) – Penyelenggara Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Khaerunisa, Desa Kanci Kulon, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, mengadakan acara pelepasan anak didik, dengan melakukan pawai budaya kelililing desa setempat, Selasa (24/05).

Dalam acara pelepasan itu, anak didik beserta orang tua diarak keliling kampung, dengan diringi marching band dan sepada yang sudah dihiasi berbagai bentuk karya anak didik sekolah tersebut.

Selain itu, anak didik PAUD Khaerunisa melakukan pementasan kesenian, seperti halnya mementaskan paduan suara, pentas tari, dan diakhiri penyerahan hadiah untuk anak didik yang berprestasi.

Dikatakan Carika Yudistira, Kepala PAUD Khaerunisa, kegiatan pelepasan ini adalah agenda tahunan, dan yang menariknya pada tahun ini adalah disertakannya karya anak didik berupa sepeda hias dan lain sebagainya.

“Ini adalah pelepasan anak didik yang ke tiga selama PAUD ini berdiri. Ini adalah suatu prestasi yang membanggakan, dimana PAUD ini berdiri atas inisiasi ibu-ibu rumah tangga, dan gratis. Acara ini juga patungan dari orang tua peserta didik,” ungkapnya.

Perlu diketahui, PAUD Khaerunisa berdiri pada tahun 2014 silam, dan resmi terakreditasi pada tahun 2015 kemarin. Hingga kini PAUD yang menumpang di salah satu rumah warga setempat, merupakan PAUD satu-satunya di desa tersebut. Yang menjadi alasan utama, PAUD ini gratis ‎dan selalu membudayakan tradisi musyawarah mufakat.

Tak ayal, karena saking banyaknya antusiasme masyarakat untuk menyekolahkan anak-anaknya, pengelola terpaksa membatasi, karena keterbatasan tempat, yang masih menebeng di salah satu rumah warga. Ini adalah bukti, kepedulian seglintir warga yang merelakan waktu, tenaga, pikiran dan bahkan materinya berupa tempat demi pendidikan dan masa depan anak bangsa. (Riky Sonia)

BACA JUGA:   Pohon Tumbang Tutup Jalan Protokol

Komentar

News Feed