oleh

Tertular Pasien, Nakes Asal Majalengka Positif Covid-19

Citrust.id – Pada Hari Raya Iduladha 1441 H, dua warga Kabupaten Majalengka dinyatakan positif Covid-19.

“Pasien positif Covid-19 pertama merupakan tenaga medis asal Kecamatan Ligung yang bekerja di RS Sumber Waras, Cirebon. Ia diduga terpapar saat melayani pasien,” kata Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Majalengka, Alimudin, Jumat (31/7).

Alimudin mengungkapkan, saat ini lebaran Iduladha yang merupakan hari libur nasional, jadi belum dilakukan swab kepada yang bersangkutan. Ia melakukan isolasi mandiri,” jelasnya.

“Pasien kedua yang positif covid-19 merupakan warga Kecamatan Leuwimunding,” ucap Alimudin.

Kronologisnya, pasien merasakan gejala panas dan batuk pada 21 Juli 2020 dengan suhu badan 37 derajat Celcius di Lapang Ros, Jakarta Selatan. Pada 23 Juli 2020, ia pulang ke Majalengka. Setelah dua hari di rumah, ia tidak kunjung sembuh.

Pada 25 Juli 2020, yang bersangkutan berobat ke dokter praktek swasta. Dikarenakan tidak ada perubahan, akhirnya pasien dirujuk ke RS Sumber Waras.

“Senin malam, 27 Juli 2020, langsung dilakukan tes PCR. Hasilnya ositif Covid-19. Kemarin malam, pasien dirujuk ke RSUD Majalengka dari RS Sumber Waras untuk dikarantina,” jelasnya. (Abduh)

BACA JUGA:   Dua Penadah Truk Bodong Asal Cirebon Diringkus Polres Majalengka

Komentar

News Feed