oleh

Terjaring Razia, Dua Pelajar SMA Diantar Polwan Cantik

Citrust.id – Satlantas Polres Majalengka mengamankan pengendara di bawah umur yang masih duduk di bangku SMA pada Operasi Patuh Lodaya 2019, Selasa (3/9).

Anggota Polres Majalengka menahan motor yang digunakan oleh dua remaja tanggung tersebut. Keduanya cukup ‘beruntung’ karena diantar oleh anggota Polwan cantik ke sekolah. Sementara anggota lainnya menghubungi orang tua bersangkutan.

Bripda Nola Retno dan Bripda Rega bergegas mengambil motor dinas untuk mengantar kedua pelajar ke sekolah yang tak jauh dari lokasi digelarnya oprasi patuh tersebut. Salah satu siswa, P (16), tampak berlapang dada ketika petugas mengamankan kendaraan yang dikendarainya itu.

Kanit Regident, Iptu Mukhali yang memimpin operasi memberikan edukasi kepada kedua siswa tersebut tentang larangan mengendarai kemdaraan bermotor bagi pelajar yang masih di bawah umur.

“Sebelum berusia 17 tahun dan belum memiliki SIM, belum diperbolehkan mengendarai kendaraan bermotor. Untuk itu, adek-adek nanti kami antar ke sekolah agar tidak terlambat,” ujarnya.

Pihaknya gencar melakukan sosialisasi kepada para pelajar sebagai upaya preventif dan menindak tegas pelanggar sebagai tindakan refresif sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Kami rajin datang ke sekolah-sekolah untuk sosialisasi peraturan lalu lintas kepada pelajar sebagailangkah preventif dalam menekan angka kecelakaan,”ungkapnya. (Abduh)

BACA JUGA:   Beredar Proposal yang Mencatut PWI Jabar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed