oleh

Tercatat Ada 109 Kecelakaan Selama Musim Mudik di Jalur Pantura Cirebon

CIREBON (CT) – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cirebon merilis data tentang tingkat kecelakaan selama musim arus mudik lebaran saat jalur mudik Kabupaten Cirebon tahun 2016. Dari catatan Dinkes, tingkat kecelakaan meski menurun, namun jumlahnya masih cukup tinggi, hanya saja kecelakaan yang menyebabkan kematian tidak ada.

“Jumlah Lakalantas ada 109 kejadian‎. Luka ringan 251 orang, luka berat 22 orang,‎ luka sedang 2 orang dan meninggal 0. Kalau untuk pelayanan kesehatan non kecelakaan di pos-pos kesehatan mudik, yakni untuk pemudik 58 orang, petugas 3 orang, dan warga 1 orang,” ungkap Kadinkes, M Sopyan kepada CT, saat ditemui diruang kantornya, Sumber, Selasa (12/07).

Untuk jumlah Pos Kesehatan (Poskes) yang diaktifkan selama arus mudik, pria yang biasa disapa Opang itu mengatakan ‎ada 15 Poskes yang disebar disepanjang jalur mudik di Kabupaten Cirebon.

“Semuanya aktif dan rutin melaporkan. Untuk kejadian lainnya, seperti kejadian luarbiasa dan kecelakaan non Lakalantas nol,” ujarnya. (Riky Sonia)

BACA JUGA:   Perwira Polres Majalengka Tingkatkan Kemampuan Menembak

Komentar

News Feed