oleh

Tanggul Sungai Bangka Deres Jebol, Warga Takut Banjir Lebih Besar Datang

CIREBON (CT) – Pasca banjir dini hari tadi di Blok Kalibangka, Desa Rawa Urip, Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon, membuat warga resah. Pasalnya, salah satu pemicu datangnya banjir adalah tanggul Sungai Bangka Deres jebol. Hasil pantauan CT, Jum’at (19/12), terlihat tanggul yang dibangun pada tahun 2011 itu, jebol karena tidak kuat menahan arus air yang sangat deras.

Seperti diketahui, pada dinihari tadi, seluruh rumah warga Blok Kalibangka, Desa Rawa Urip, Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon kebanjiran, karena hujan tidak henti-henti mengguyur, sehingga membuat tanggul sungai tersebut jebol.

Menurut tokoh masyarakat setempat, Agus (35) mengatakan, dirinya menginginkan agar tanggul tersebut segera diperbaiki secara permanen, agar warga tidak resah seperti ini, terutama disaat musim hujan.

“Saya ingin agar tanggul tersebut segera diperbaiki secara permanen, agar warga tidak resah, karena takut banjir,” ujarnya.

Senada, Darini selaku warga setempat yang rumahnya kebanjiran, merasa takut bila hujan turun lagi, karena khawatir banjir akan lebih besar, karena tanggul jebol.

“Saya takut kalau hujan turun lagi, karena tanggul jebol, saya khawatir banjir akan lebih besar dari yang semalam,” pungkasnya. (CT-127)

BACA JUGA:   Ribuan Santri Majalengka Ikuti Jalan Sehat Bersarung

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed