oleh

Tanggapan Bekraf Soal Logo HUT ke-71 Mirip Simbol Infanteri AS

CIREBON (CT) – Netizen belakangan ini ramai berpolemik seputar logo Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Kemerdekaan Indonesia. Logo tersebut, oleh sebagian orang, dianggap mirip dengan logo milik Infanteri 71 Amerika Serikat. Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), sebagai pihak penyeleksi logo, angkat bicara terkait polemik tersebut.

Logo HUT RI ke-71 merupakan hasil seleksi atas sejumlah karya yang dikumpulkan melalui Asosiasi Desain Grafis Indonesia (ADGI). Karya desainer Aditya Yoga terpilih untuk dipakai sebagai logo tersebut.

Menurut Triawan Munaf, Kepala Bekraf, kecenderungan desain logo ada kemiripan itu dibenarkan. Apalagi jika melihat unsur angka. Logo tersebut kebanyakan sama karena bentuk angka yang memang sudah baku.

Logo HUT ke-71 Kemerdekaan Indonesia memiliki unsur angka dan lingkaran. Logo infanteri 71 AS, juga memiliki unsur tersebut. Bedanya, HUT RI memakai lingkaran yang seolah terputus oleh goresan angka 7 dan 1, huruf “TH” di samping angka, tulisan “Indonesia Kerja Nyata”, dan dominasi warna merah dan putih. Sedangkan logo infanteri berbentuk angka 71 dengan warna biru dan lingkaran utuh berwarna merah. (Net/CT)

BACA JUGA:   Polisi Jaga Kebaktian Rutin di Gereja

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed