oleh

Suzuki XL7 Meluncur di Kota Cirebon

Citrust.id – Setelah diluncurkan secara global di Jakarta pada 15 Februari 2020, kini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama diler utama PT Cinta Damai Putra Bahagia meluncurkan XL7 The New Extraordinary SUV di Kota Cirebon, Sabtu (7/3).

President Director PT SIS, Seiji Itayama, mengatakan, tahun ini, Suzuki telah 50 tahun di Indonesia. Bertepatan dengan momen itu, Suzuki ingin memberikan sesuatu yang istimewa bagi konsumen Indonesia, yaitu peluncuran produk terbaru Suzuki XL7.

“XL7 adalah sebuah SUV yang akan menjadi pilihan baru bagi pecinta Suzuki di Indonesia. Selain itu, XL7 akan menjadi salah satu andalan ekspor ke 30 negara. Kami harap kehadiran XL7 mampu mengoptimalkan pasar mobil Suzuki di Indonesia sebagai pilar ketiga di dunia bagi Suzuki,” ungkap Seiji Itayama.

Corporate Identity Area Manager 4W PT SIS, Yopi Ferdian Saputra, mengungkapkan, selama 50 tahun terakhir, Suzuki menjadi bagian yang terpisahkan dari konsumen Indonesia. Memperingati 50 tahun Suzuki di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah menyiapkan berbagai program maupun kejutan.

“Salah satunya adalah peluncuran SUV terbaru, yakni Suzuki XL7. SUV andalan Suzuki ini diluncurkan di berbagai kota di Indonesia, salah satunya di Cirebon. Peluncuran XL7 di berbagai kota di Indonesia menjadi salah satu momen penting bagi Suzuki yang telah berkontribusi di Indonesia selama 50 tahun,” tutur Yopi.

Suzuki XL7 hadir dengan desain bold dan gagah dengan konfigurasi tujuh tempat duduk yang luas untuk kenyamanan penumpang. Suzuki XL7 juga memiliki berbagai fitur canggih yang membuat pengalaman berkendara semakin luar biasa dan melengkapi gaya hidup keluarga Indonesia.

Suzuki XL7 dibekali mesin K15B berkapasitas 1.462 cc yang dapat menghasilkan daya sebesar 104,7 PS pada putaran 6.000 rpm serta torsi maksimal 138 Nm pada putaran 4.400 rpm. SUV terbaru Suzuki itu memiliki dimensi 4.450 mm x 1.775 mm x 1.710 mm serta jarak sumbu roda sepanjang 2.740 mm dan didukung dengan ground clearance setinggi 200 mm.

BACA JUGA:   Bupati Majalengka Mutasi Ratusan Pejabat di Tengah Pandemi Covid-19

Suzuki XL7 juga memiliki tampilan eksterior yang gagah dengan adanya muscular sweeping cross bar-front chrome grille design, bold LED headlamp with DRL, dan roof rail. Dari segi interior, Suzuki XL7 memiliki kabin yang lebih nyaman dengan warna hitam yang sporty dan armrest pada baris pertama serta kedua. Selain itu, terdapat audio system touch screen 8 inch, carbon fibered pattern dashboard, ventilated cup holder, serta tampilan Multi Information Display (MID) yang modern.

Untuk menambah kenyamanan berkendara, Suzuki XL7 hadir dengan fitur-fitur canggih seperti smart e-mirror yang merupakan spion tengah dengan fungsi untuk merekam kejadian pada sisi depan maupun sisi belakang mobil secara langsung, juga terdapat keyless push start stop button, AC digital auto climate with heater serta power outlet hingga baris ketiga.

Dari segi keamanan, Suzuki XL7 dilengkapi fitur ABS & ABD, dual SRS airbag, ISOFIX, Hill Hold Control (HHC), Electronic Stability Programme (ESP), sensor parkir, kamera belakang, serta kunci immobilizer. SUV itu juga berbasis platform HEARTECT yang membuat kendaraan jauh lebih ringan namun tetap kokoh dan meningkatkan performa berkendara serta efisiensi bahan bakar.

Sementara itu, Operational Manager PT Cinta Damai Putra Bahagia, Achmad Erwinsyah, mengutarakan, sebagai The New Extraordinary SUV, Suzuki XL7 memiliki tiga keunggulan utama, yaitu eksterior yang tangguh, interior yang nyaman, serta berbagai fitur yang canggih.

Seluruh kelebihan itu membuat XL7 sebagai SUV 7 seater yang tangguh dengan tampilan yang lebih modern dan berkarakter. Dirinya berharap, XL7 mampu mendukung aktivitas keluarga Indonesia yang menyukai petualangan menyenangkan bersama orang-orang tercinta.

“Kami menargetkan penjualan XL7 sebanyak 40 unit perbulan atau 20 persen market SUV di Ciayumajakuning,” ucapnya.

BACA JUGA:   Ratusan Pedagang di Kuningan Ikuti Rapid Test Massal

Senada, Teritory Sales Manager 4W PT SIS, Dandi Al Juhri, mengutarakan, secara nasional, XL7 ditargetkan terjual sebanyak dua ribu unit perbulan atau 20 persen market share SUV di Indonesia.

“Demikian pula dengan target penjualan XL7 di Jawa Barat, yakni sebesar 20 persen dari market share SUV di Jabar,” ujarnya. (Haris)

Komentar

News Feed