oleh

Program JKN-KIS Luar Biasa!

Citrust.id – Dengan mendaftarkan diri sebagai Peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), masyarakat telah berkontribusi membantu menyukseskan Program Jaminan Kesehatan. Dengan membayar iuran secara rutin setiap bulannya, Peserta JKN-KIS juga telah membantu peserta lain yang membutuhkan pelayanan Kesehatan.

Dengan ikut serta mendaftarkan diri dan keluarga dalam Program JKN-KIS, peserta juga memiliki jaminan Kesehatan yang dapat dimanfaatkan apabila sewaktu-waktu mengalami sakit. Hal itu dirasakan betul oleh Caecilia Eri Saptowati, (53 tahun).

Caecilia Eri Saptowati merupakan Peserta JKN-KIS. Ia dan keluarga telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS sejak tahun 2014. Ia dan keluarga secara rutin membayar iuran JKN-KIS setiap bulannya. Selama menjadi peserta JKN-KIS, Caecilia Eri Saptowati melihat secara nyata bahwa program JKN-KIS telah banyak sekali membantu masyarakat.

“Manfaat menjadi peserta JKN-KIS sangat banyak terlebih dengan melihat contoh di lingkungan sendiri. Cukup banyak yang sudah memanfaatkan Program JKN-KIS ini. Memang JKN-KIS ini luar biasa,” ungkap Caecilia Eri Saptowati, Kamis (30/1).

Caeciliabmenyadari, dengan menjadi peserta JKN-KIS, ia dapat membantu peserta lainnya yang membutuhkan pelayanan Kesehatan dengan cara rutin membayar iuran setiap bulannya. Caecilia tidak pernah merasa dirugikan apabila ia secara rutin membayar iuran setiap bulannya. Meskipun ia sama sekali belum pernah menggunakan Kartu JKN-KIS yang ia miliki tersebut.

“Saya sendiri berpikir enggak usah menggunakan JKN-KIS, yang penting saya sehat dan uang iuran itu biar orang lain yang menggunakan. Iuran itu saya anggap sebagai bentuk amalan saja” ujarnya.

Caecilia berharap, semakin banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya menjadi peserta JKN-KIS dengan mendaftarkan diri dan keluarga serta secara rutin membaya iuran setiap bulannya. Melalui gotong-royong, Program JKN-KIS dapat terkelola secara berkesinambungan.

BACA JUGA:   Mendambakan Keadilan Sosial

“Harapan saya, Program JKN-KIS dapat terus dipertahankan dan dikembangkan. Dengan adanya program ini, banyak masyarakat bisa mendapatkan pelayanan Kesehatan,” tandasnya. (*)

Komentar

News Feed