oleh

Supirman SH Resmi Daftar Balonbup ke Partai Gerindra

Cirebontrust.com – Salah satu anggota DPRD Kabupaten Cirebon dari Fraksi Partai Hanura, Supirman, SH datang ke Sekretariat Partai Gerindra di jalan Pangeran Cakrabuana, Talun, Kabupaten Cirebon, Selasa (13/06).

Kedatangan, Supirman SH untuk mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati Cirebon. Menurut Supirman SH dirinya mendaftar sebagai bakal calon bupati Cirebon berangkat dari hati nurani, merasa terpanggil dengan kondisi Kabupaten Cirebon sekarang ini masih sangat jauh dari harapan masyarakat.

“Dengan jalan saya melamar sebagai bakal calon bupatilah cita-cita masyarakat bisa tercapai. Bagaimana kita harus bisa memanusiakan manusia menjadi manusia,” ujar Supirman SH dalam jumpa persnya.

Supirman SH mengaku meski pun dirinya ada kedekatan dengan Bupati Cirebon, H Sunjaya Purwadisastra, namun ia menegaskan bukan lah boneka atau settingan yang bersangkutan.

Karena, keinginannya maju sebagai bakal calon bupati sudah dari dulu. “Yang jelas ini keinginan murni dari hati nurani sejak dulu sebelum saya dekat dengan petahana. Jadi bukan dorongan atau settingan dari incumbent,” kata Supirman yang akrab di sapa Tong Eng.

Meski pun dirinya memiliki partai sendiri, namun secara hitungan masih belum bisa untuk dapat mengusung calon sendiri. Sebab, kursi di DPRD Kabupaten Cirebon, partainya hanya memiliki tiga kursi maka perlu adanya koalisi dengan partai lain.

“Artinya kita Hanura tidak bisa mengusung calon sendiri. Begitu pun saya akan mengikuti apa yang menjadi instruksi partai,” Ujarnya .

Sementara itu, Ketua Bapda DPC Partai Gerindra Kabupaten Cirebon, Sofwan menyampaikan, meskipun bakal calon bupati Supirman SH atau memiki partai sendiri, namun suatu kehormatan ia mau mendaftar juga ke partainya.

Kami hanya menerima dan menghantarkan nama-nama calon ke tingkat DPD untuk selanjutnya di tongkat DPP lah yang menentukan siapa yang layak untuk direkomendasi.

BACA JUGA:   Atalia Ridwan Kamil Safari Silatbar One Day One Juz ke Majalengka

“Dan mulai hari ini Pak Supirman SHd iperbolehkan menggunakan atribut partai Gerindra untuk menyosialisasikan diri. Karena sudah resmi menjadi bakal calon bupati di Partai Gerindra,” kata Sofwan. (Sukirno Raharjo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed