oleh

Sunjaya Blak-blakan Soal Rekomendasi di Hadapan Ratusan Kader PDIP

Cirebontrust.com – Bakal calon bupati Cirebon yang juga petahana, H. Sunjaya Purwadisastra blak- blakan soal rekomendasi untuk calon bupati tahun 2018 mendatang.

Sunjaya mengatakan dirinya diberi waktu hanya satu minggu untuk mencari sosok bakal calon wakil bupati untuk mendampingi dirinya. Hal itu megindikasikan bahwa rekomendasi dari DPP PDIP akan jatuh kepada petahana.

Pada acara syukuran wakil bupati Selly Andriyani Gantina di rumahnya sore tadi, Sunjaya menjelaskan dirinya beberapa kali diundang oleh DPP PDIP.

Beberapa hari yang lalu beredar informasi rekomendasi dari DPP PDIP jatuh pada paket Sunjaya-Mustofa. Saat syukuran Selly yang juga dihadiri Ketua DPC PDIP Kabupaten Cirebon, H. Mustofa, Sunjaya mengungkapkan hal tersebut.

“Bagaimana kalau memang rekomendasi Sunjaya- Mustofa setuju tidak,” kelakar Sunjaya disambut teriakan setuju dari kader yang hadir.

Menurut Sunjaya, hal yang wajar apabila DPP tetap mempertahankan dirinya untuk diberikan rekomendasi. Sebab saat survei internal beberapa waktu yang lalu Sunjaya berada di urutan paling atas dengan angka 57 persen. Hal itu menurut Sunjaya menjadi barometer bahwa dirinya masih menjadi calon yang kuat.

Setelah Sunjaya menyinggung lagi soal Mustofa yang menjadi calon wakilnya, namun dengan diplomatis Mustofa menolaknya.

“Tadi pak Mustofa teman-teman tahu sendiri beliau belum siap segalanya. Artinya harus ada calon lain, sebab saya diberikan waktu hanya satu minggu untuk mencari wakil,” kata Sunjaya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kabupaten Cirebon, H. Mustofa membenarkan apa yang dikatakan Sunjaya. Dirinya mengapresiasi ketika namanya belakangan muncul untuk mendampingi Sunjaya pada pilbup 2018 mendatang. Namun Mustofa lebih memilih untuk memperjuangkan dan memenangkan nama paket calon yang direkomendasikan oleh DPP PDIP.

BACA JUGA:   Lesbumi Cirebon Sampaikan Pesan Toleransi Melalui Lakon Wayang di Delapan Tajug

“Itu memang benar ada tawaran untuk saya sebagai cabup. Tapi saya juga punya peran dan fungsi yang lebih dibutuhkan untuk memenangkan pilbup. Jadi saya lebih siap berada pada posisi memenangkan calon yang diusung dari PDIP,” katanya. (Iskandar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed