oleh

Pemutakhiran Data Pemilih Pilkada 2018, KPUD Majalengka Pakai Aplikasi SIDALIH

Majalengkatrust.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Majalengka mengaplikasikan sistem data pemilih (Sidalih) untuk pemutakhiran data pemilih di Pilkada Bupati Majalengka 2018, juga Pilkada Gubernur Jawa Barat 2018 pada Juni 2018 mendatang.

Menurut Ketua KPUD Majalengka, Supriyatna, untuk mengaplikasikan Sidalih pihaknya mengirim peserta dari KPU Kabupaten Majalengka, Cecep Jamaksari, S.IP, Komisioner KPUD divisi perencanaan dan data, serta Hendi Irawan, Operator Sidalih, untuk mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Sidalih.

Sementera Komisioner KPUD Majalengka Divisi Perencanaan dan Data, Cecep Jamaksari mengatakan, kegiatan Bimtek Sidalih adalah untuk penyeragaman pemahaman tentang sistem tersebut.

“Kemudian agar lebih faham bagi operator dan petugas dalam mengoperasikan SIDALIH dan pelaksanaan kegiatan Pemutakhiran Data Pemilih, serta meningkatkan kemampuan dalam pengoperasian sidalih,” kata Cecep Jamaksari, Rabu (09/11).

Cecep mengungkapkan, Sidalih yang diajarkan adalah Sidalih versi 2, agar Data Pemilih semakin berkualitas sehingga hak pemilih bisa terakomodir saat Pemungutan suara.

“Semoga dengam selesai Bimtek ini dapat mengaplikasikannya di daerah, sehingga semua Permasalahan tentang data pemilih yang tidak terdata bisa diantisipasi,” kata Cecep.

Dikatakan dia, penyempurnaan Sidalih ini sangat dibutuhkan dalam proses pemutakhiran data pemilih, sehingga para pemilih dapat menggunakan hak pilihnya. (Abduh)

BACA JUGA:   Kisah Wayang Arjuna Sigeger yang Terbuat dari Kulit Manusia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed