oleh

Sukses Raih Penghargaan di Cannes, Sutradara Prenjak akan Produksi Film Panjang

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Sutradara Prenjak, Wregas Bhanuteja telah memproduksi banyak film pendek sejak kuliah di Institut Kesenian Jakarta (IKJ). Pascakemenangan di Festival Film Cannes 2016, Wregas mengungkapkan bahwa ia akan menggarap film panjang perdananya.

Seperti apa kira-kira genre film yang ditawarkan? Berikut bocoran proses perjalanan sutradara terkait rencana produksi film panjang tersebut.

Wregas mengungkapkan rangkaian euforia kemenangan Prenjak dalam Festival Film Cannes 2016 cukup menyita banyak energi. Oleh karena itu, ia memilih untuk beristirahat satu atau dua minggu terlebih dahulu sebelum memulai proyek film panjang pertamanya.

Wregas mengatakan bahwa Festival Film Cannes 2016 membuka kesempatan baginya untuk lebih memperdalam pengetahuan terkait produksi film. Pihak Festival Film Cannes 2016 menyediakan kesempatan workshop untuk pengembangan skenario film panjang pada Desember 2016. Oleh karena itu, Wregas akan terbang ke Paris untuk mempelajari pengembangan skenario film panjang pada Desember mendatang.

Wregas mengaku belum memiliki gambaran mengenai cerita seperti apa yang akan disajikan dalam film panjang perdananya nanti. Akan tetapi, Wregas memastikan bahwa film panjang pertamanya akan tetap digarap sesuai dengan tema yang dekat dengan kehidupannya.

Wregas mengatakan bahwa ia kurang suka dengan cerita yang jauh dengan kehidupannya. Oleh karena itu, Wregas mengaku tidak mungkin ia akan tiba-tiba menggarap film bergenre science fiction, kriminalitas, ataupun pembunuhan yang tidak pernah ia alami atau dekat dengan kehidupannya.

Wregas pun mengaku enggan mengikuti tren popular yang disukai pasar hanya demi menciptakan box office. Oleh karena itu, dalam filmnya nanti, Wregas tidak akan mengikuti formula, drama, atau pun jokes yang disukai penonton namun tidak sesuai hati nuraninya. (Net/CT)

Komentar

News Feed