oleh

Setelah Produksi hingga 2019, Pixar Akan Cuti Membuat Sekuel?

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Rumah produksi Pixar baru saja merilis Finding Dory di bioskop-bioskop seluruh dunia. Film tersebut merupakan sekuel dari Finding Nemo yang menduduki peringkat ke-5 sebagai film terlaris sepanjang masa.

Berikutnya, Pixar akan kembali merilis tiga sekuel, yakni Cars 3, Toy Story 4, dan Incredibles 2. Secara berurutan, masing-masing dirilis pada 2017, 2018, dan 2019.

Setelah tiga film itu, Pixar bakal cuti memproduksi film sekuel. Hal itu dipastikan Presiden Pixar Jim Morris. Setidaknya, untuk 2020 dan 2021, Pixar sudah memproyeksikan dua film yang tak berbentuk sekuel. Belum diumbar judul atau inti cerita kedua animasi yang bakal benar-benar baru tersebut.

Pixar kerap meluncurkan sekuel yang melegenda dan meraup untung gila-gilaan. Sekuel buatannya yang paling sukses adalah Toy Story 3 keluaran 2010. Film itu mencatat penjualan tiket lebih dari 415 juta dollar AS atau Rp5,4 triliun.

Pernyataan teranyar Morris mengisyaratkan Pixar tak bakal membuat sekuel dari animasi-animasi populer lain yang ia buat dalam kurun waktu 20 tahun. Tak akan ada kelanjutan Wall-E, Ratatouille, Inside Out, dan Up. Setidaknya, sekuel film-film itu tak bakal muncul hingga 2021. (Net/CT)

BACA JUGA:   Trotoar Diperlebar, Jalan Siliwangi Bakal Makin Sempit

Komentar

News Feed