oleh

Sukses! Lorenzo Berhasil Taklukkan Sirkuit Le Mans Prancis

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Juara dunia MotoGP tiga kali yang membela Yamaha, Jorge Lorenzo memenangi Grand Prix Prancis di sirkuit Le Mans dari posisi start terdepan pada Minggu (8/6), untuk membuatnya merebut puncak klasemen keseluruhan dari sesama pembalap Spanyol Marc Marquez, setelah pembalap Honda itu terjatuh.

Lorenzo, yang merayakan ulang tahunnya yang ke-29 pada awal pekan ini dan memimpin sepanjang balapan, kini mengoleksi 90 angka dari lima balapan di mana Marquez mengumpulkan total 85 angka setelah kembali membalap dan finis di urutan ke-13.

Rossi, yang memulai balapan dari baris ketiga setelah memenangi balap sebelumnya di Spanyol, menghuni peringkat ketiga di klasemen dengan 78 angka.

Pembalap legendaris Italia Valentino Rossi memastikan Yamaha finis di posisi satu-dua, tertinggal 10,654 detik, sedangkan pebalap Spanyol lainnya Maverick Vinales yang disebut-sebut akan menggantikan Lorenzo pada musim depan menduduki podium di kelas tertinggi untuk pertama kalinya bersama Suzuki.

Posisi ketiga itu, dalam balapan yang diwarnai sejumlah tubrukan, merupakan podium pertama Suzuki sejak Loris Capirossi asal Italia naik podium di Republik Ceko pada 2008. (Net/CT)

BACA JUGA:   Pembinaan Teritorial Cegah Paham Radikalisme

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed