oleh

Sukawana Dream Village dan Goweser Majalengka akan Gelar Fun Bike

Citrust.id – Sukawana Dream Village, pengelola hotel dan Campervan, bersama Goweser Majalengka (GM), Pemdes Sukawana serta Gowes Talaga Independent (GTI) akan menggelar event fun bike bertajuk Sukawana Fun Bike 2020 #1 Exploring dan Tourism Fun Bike.

“Event akan digelar Minggu, 13 September 2020. Start di alun-alun Desa Sukawana menuju Bandara Internasional Kertajati dan finish kembali di Sukawana,” kata Ketua Panitia, Endi Sahindi, dari Goweser Majalengka, Rabu (26/8).

Endi mengatakan, event itu digelar sehubungan tingginya animo masyarakat pada fun bike. Sehingga perlu diadakan suatu kegiatan yang pada prinsipnya menyalurkan kreativitas positif bagi para penggemar olah raga sepeda, khususnya di Kabupaten Majalengka dan sekitarnya.

“Peserta diimbau tetap mematuhi protokol kesehatan,” tegasnya.

Dikatakan dia, digelarnya banyak event diharapkan dapat mempromosikan Majalengka yang mempunyai banyak potensi wisata dan kuliner. Selain itu, letaknya yang strategis karena dihubungkan ruas Tol Cipali, Tol Cisumdawu serta mempunyai Bandara Internasional Kertajati.

“Potensi wisata dan kuliner Majalengka sebagai daya tarik wisata alangkah baiknya diperkenalkan kepada masyarakat luas pada umumnya dan kepada komunitas sepeda di Indonesia pada khususnya,” ungkap Endi.

Hal senada dikatakan Sudirman dari Sukawana Dream Village. Pihaknya total mendukung kegiatan fun bike tersebut dalam rangka mempromosikan daya tarik wisata dan kuliner di Kabupaten Majalengka.

“Peserta dari luar kota harus membawa surat bebas Covid-19 karena panitia menggelar event dengan menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya.

Bagi peserta yang jauh atau dari luar Majalengka bisa menginap di Hotel Sukawana Travel Hub dan hotel-hotel lainnya di sekitar Kertajati. Apabila ingin berjalan-jalan ke tempat wisata bisa menggunakan Majalengka Campervan, mobil van yang dimodifikasi layaknya kamar hotel.

BACA JUGA:   Sektor Kelautan dan Perikanan Tunjukkan Kinerja Positif

Untuk merealisasikan kegiatan tersebut sangat perlu dukungan dari semua pihak. Utamanya dukungan pemerintah daerah, pemdes, pencinta olahraga sepeda dan semua pihak, agar event tersebut berjalan sukses dan lancar.

“Semoga event ini bisa membantu menyalurkan kegiatan olahraga sepeda ke arah yang positif. Selain itu, mempromosikan pariwisata Kabupaten Majalengka dan mempererat tali silaturahmi, kebersamaan, memberikan wawasan olahraga bersepeda yang bertanggungjawab, dan mendukung program pariwisata pemerintah daerah,” pungkasnya. (Abduh)

Komentar

News Feed