oleh

Subsidi Dicabut, Warga Keluhkan Tingginya Biaya Listrik

Cirebontrust.com – Belakangan ini banyak warga yang mengeluh soal tingginya tarif listrik yang harus dibayarkan, khususnya oleh para pengguna daya 900 VA. Tingginya besaran biaya tersebut dikarenakan subsidi listrik pengguna 900 VA yang selama ini diberikan, sudah dicabut per Januari 2017.

Oleh karena itu, PLN sebagai perusahaan layanan listrik terus melakukan sosialisasi mengenai pencabutan subsidi tersebut. Dikatakan Humas PLN Cirebon, Amir Mahmud, tidak ada kenaikan tarif dasar listrik, hanya subsidi yang dicabut oleh pemeritah untuk daya 900 VA.

“Sekarang itu bukan tarif listrik yang naik, tapi subsidinya yang dicabut. Tapi masih ada juga beberapa yang mendapatkan subsidi, nah agar subsidi yang masih diberikan oleh pemerintah ini tepat sasaran, maka pemerintah desa melakukan pendataan siapa saja yang berhak untuk mendapatkan subsidi pada daya 900 VA,” ujarnya pada Selasa (29/08).

Amir juga menjelaskan bahwa beberapa bulan belakangan ini PLN rutin mengadakan sosialisasi di wilayah 3 Cirebon.

“Sekarang sedang dilakukan sosialisasi di wilayah Cirebon Timur tepatnya di daerah Ciledug. Sudah rutin beberapa bulan ini dilakukan sosialisasi mengenai subsidi listrik yang dicabut,” tandas Amir.

Sementara itu, SPV Pelayanan Pelanggan dan Administrasi PLN Cirebon, Arsheita Sheilla mengatakan, jika ada masyarakat yang merasa keberatan karena tidak mendapat subsidi, bisa mengajukan ke pihak pemerintah desa dan nanti akan dilakukan survey apakah benar warga tersebut berhak mendapatkan subsidi.

“Yang menentukan masyarakat mendapat subsidi atau tidak adalah pemerintah. Subsidi sendiri mulai dicabut pada Januari 2017 dan secara berkala tarif dasar listrik mulai naik. Saat ini, tarif dasar listrik adalah 1350 per kwh,” ungkap Arsheita. (Johan)

BACA JUGA:   Jelang Pelantikan Presiden, TNI-Polri Adakan Patroli Skala Besar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed