oleh

Soft Opening Alun-alun Kejaksan, Wawali Cirebon: Mari Jaga Bersama

Citrust.id – Pemerintah Kota Cirebon menggelar soft opening Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon, Senin (12/4) pagi. Soft opening dilakukan oleh Wakil Walikota Cirebon Dra Hj Eti Herawati.

Selain pejabat di lingkungan Pemkot Cirebon dan unsur Forkopimda Kota Cirebon, tampak hadir pula Bupati Cirebon, H Imron MAg.

Dalam sambutannya, Eti mengaku bersyukur bisa dibuka secara umum. Siapapun boleh memanfaatkan fasilitas yang ada di alun-alun, namun yang terpenting adalah saling menjaga dengan penuh tanggung jawab.

“Pemkot Cirebon akan terus berupaya melakukan penyempurnaan fasilitas. Siapapun boleh masuk dan memanfaatkan. Diharapkan tidak dirusak dan bisa saling menjaga dengan penuh tanggung jawab,” jelasnya.

Selain itu, Eti juga mengaku, Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon ini salah satu upaya pemerintah meningkatkan indeks kebahagiaan masyarakat. “Karena bisa menjadi tempat wisata keluarga dan religi, lantaran berdampingan dengan Masjid Raya Attaqwa Cirebon,” jelas dia.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Drs Agus Mulyadi MSi mengatakan, ada beberapa fasilitas yang ada di Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon, misalnya parkir, lapangan upacara, ruang UMKM, perpustakaan mini, wahana bermain anak, dan spot lainnya.

“Kami harapkan ini menjadi ruang publik bagi masyarakat, karena ada beberapa fasilitas yang disediakan. Kami mohon masyarakat saling menjaga,” jelas dia.

Perlu diketahui, revitalisasi Alun-alun Kejaksan Cirebon dimulai sejak 2019-2020. Sketsa perencanaan awal dibuat langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Anggaran untuk pembangunan  sepenuhnya dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. (Aming)

Komentar

News Feed