oleh

Soal Nasib PAUD, Pemda Kabupaten Cirebon Angkat Tangan

CIREBON (CT) – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Cirebon angkat tangan soal adanya sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Khaerunisa, di Desa Kanci Kulon, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, yang tidak memiliki ruang belajar layak.

Sudah dua tahun proses belajar mengajar PAUD Khaerunisa, nebeng di salah satu rumah warga. “Yang namanya PAUD, Pemda nggak ada anggaran untuk sarana dan prasarana,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik), H. Asdulah Anwar kepada CT, Selasa (05/01).

Lebih lanjut Asdulah mengatakan, selain tidak ada anggaran untuk sarana dan prasarana, Pemda juga kewalahan terkait honor guru PAUD. “Untuk honor gaji aja nggak ada. Guru PAUD per bulan digaji Rp.200 ribu,” imbuhnya.

Sebelumnya, PAUD yang berada di Blok Karang Pojok, Desa Kanci kulon, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, tidak pernah tersentuh bantuan dari swasta maupun pemerintah.

PAUD Khaerunisa tersebut adalah satu–satunya di Desa Kanci Kulon dan sangat membutuhkan bantuan untuk tempat yang layak, pasalnya Paud tersebut masih menumpang di rumah warga. (Riky Sonia)

BACA JUGA:   Kasus Positif Covid-19 Majalengka Bertambah Dua

Komentar

News Feed