oleh

SMPN 4 Sumberjaya Adakan Halalbihalal

Citrust.id – Setelah libur panjang dan cuti bersama hari raya Idulfitri 1440 H, tenaga pendidik dan kependidikan SMP Negeri 4 Sumberjaya, Kabupaten Majalengka kembali masuk kerja. Kegiatan belajar mengajar baru efektif pada Senin (17/6/2019).

Seluruh tenaga pendidik dan kependidikan, baik PNS maupun honorer, di sekolah tersebut sudah mulai masuk kerja pada hari pertama, Senin (10/6/2019). Hari pertama masuk kerja diisi dengan halalbihalal.

Kegiatan tersebut diadakan di dua lokasi, yakni di lingkungan sekolah setempat dan di salah satu rumah makan lesehan di Desa Cisambeng, Kecamatan Palasah. Halal bihalal dihadiri Kepala SMP Negeri 4 Sumberjaya, Wakil Kepala Sekolah, guru, staf tata usaha dan penjaga Sekolah.

Kepala SMP Negeri 4 Sumberjaya, Arjaya, menyebutkan, halalbihalal bertujuan memperkuat silaturahmi, utamanya saling memaafkan.

“Dengan adanya halalbihalal ini, kita semua sama-sama membersihkan hati. Dengan momentum Idulfitri 1440 H, kita semua membuka lembaran baru dan semangat baru untuk menjadi insan yang lebih berguna, terutama di dunia pendidikan,” paparnya.

Arjaya juga menyampaikan pengarahan umum terkait peningkatan mutu pendidikan SMP Negeri 4 Sumberjaya. Termasuk di dalamnya pembuatan program layanan pendidikan tahun pelajaran 2019/2020 mendatang.

“Halalbihalal ini bertepatan dengan momentum tahun ajaran baru 2019/2020. Kami akan memaksimalkan kesempatan ini untuk mengajak para guru menyiapkan diri untuk memberikan layanan pendidikan sebaik mungkin,” tuturnya.

Dikatakannya, halalbihalal telah menjadi tradisi umat Islam di Indonesia. Setiap kali selesai menjalani ibadah puasa Ramadan dan memasuki Idulfitri, sesama muslim saling meminta maaf atas kemungkinan adanya kesalahan.

“Dalam perjalanan hidupnya, manusia senantiasa tidak bisa luput dari dosa, termasuk kesalahan terhadap sesamanya,” jelasnya.

Idul Fitri merupakan momen penting untuk saling memaafkan, baik secara individu maupun kelompok. Itulah makna Idulfitri.

BACA JUGA:   Turnamen Basket 3 On 3 CSB Mall Kembali Digelar

“Saya sebagai kepala sekolah mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh warga SMP Negeri 4 Sumberjaya, apabila dalam memimpin sekolah ini banyak kesalahan dan kekeliruan. Begitupun saya juga memaafkan semuanya,” pungkas dia. (Abduh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed