oleh

Siswa Sataqu Pamerkan Karya Kreatif

Citrust.id – Sekolah Alam Tahfizul Quran (Sataqu) Majalengka menggelar Project Sataqu Show UP di komplek Sataqu Majalengka, Sabtu (30/11). Beberapa hasil karya kreatif para siswa sekolah tersebut menarik pengunjung. Para pengunjung juga kagum melihat penampilan para siswa yang mempresentasikan hasil karyanya di depan publik.

Para pengunjung yang sebagian besar para orang tua sangat terkesan melihat hasil karya para siswa. Karya menarik yang ditampilkan di antaranya mobil amfibi, alat penjernih air, miniatur taman mini, kursi berbahan botol dan beberapa hasil karya tulis berupa kumpulan cerpen dan cerbung.

“Produknya sangat bagus. Silakan kembangkan terus” kata Ica Ikhwanudin, Kepala Sekolah Sataqu, saat memberi komentar atas produk penjernih air Furqan, siswa kelas lima.

Ica menyampaikan, setiap anak di Sataqu membuat proyek sesuai passion mereka. Tujuannya agar anak-anak menemukan siapa dirinya. Ia berharap kegiatan itu menginspirasi banyak anak Indonesia.

“Semoga saja dari Sataqu ini lahir para penulis hebat,” ujarnya.

“Idenya menarik pada saat kita kekurangan air bersih. Namun, harus dikembangkan dan bikin besar agar sempurna utamanya terkait waktu yang lama dalam prosesnya,” ujar Vedi, seniman Majalengka yang menjadi komentator presentasi siswa Sataqu.

Vedi menyampaikan, Sataqu Project Show Up merupakan kegiatan yang brilian ketika di beberapa pendidikan konvensional cenderung seragam.

“Selain dapat menumbuhkembangkan minat anak, kegiatan ini juga merupakan sebuah proses penggalian bakat anak sejak dini. Ekosistem ekonomi kreatif adalah sebuah hasil dari proses-proses kreatif seperti ini,” tegasnya. (Abduh)

BACA JUGA:   Perwira Polres Majalengka Tingkatkan Kemampuan Menembak

Komentar

News Feed