oleh

Sering Mati Air, Warga Tukmudal Keluhkan Pelayanan PDAM Kabupaten Cirebon

CIREBON (CT) – Pelayanan Air bersih oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Cirebon kembali di keluhkan oleh warga di perumahan Taman Tukmudal Indah, Kelurahan Tukmudal, Kabupaten Cirebon dengan dalih ada perbaikan saluran pipa, Jumat Siang (15/07).

Salah seorang warga setempat, Bangbang (39), mengatakan bahwa aliran air bersih dari PDAM ke rumahnya hanya menyala sampai setengah hari. Hal itu jelas sangat mengganggu, mengingat kebutuhan air sangat vital, khususnya untuk kebutuhan MCK.

“Hingga sekarang air PDAM Kabupaten Cirebon tidak mengalir. Ini benar-benar parah pelayanan PDAM, masa dalam kurun waktu setengah hari ada kerusakan pipa bocor di dua tempat,” ujarnya Kepada CT.

Bangbang menambahkan, sejak lebaran kemarin, kerusakan terjadi hingga empat kali, sehingga pihak PDAM sering mematikan aliran air ke warga dengan dalih ada perbaikan. Sebelum lebaran saja, tercatat lima kali mati dengan informasi yang tak pasti.

“Sebenernya pipa apa sih yang digunakan PDAM sampai berkali-kali pecah? Sudah sering sekali bahkan sampai tidak terihitung PDAM mematikan saluran tanpa informasi yang jelas. Tiap ditanya, pihak PDAM selalu berdalih perbaikan untuk peningkatan pelayanan. Nyatanya tetep aja air selalu mati,” Keluhnya. (Johan)

BACA JUGA:   Desan Krandon Kawasan Terbaik Kesatuan Gerak PKK

Komentar

News Feed