oleh

Seorang Nelayan Hilang saat Melakukan Panen Ijoan

Cirebontrust.com – Seorang nelayan yang diketahui bernama, Wasli (30) merupakan warga Blok Rabu, Jembatan Gantung, Desa Suranenggala, Kecamatan Suranengala, Kabupaten Cirebon dikabarkan hilang, Sabtu (14/10).

Korban hingga saat ini, belum diketahui keberadaannya dan nasibnya bagaimana? meski sudah dilakukan pencarian oleh petugas gabungan BPBD dan Kepolisian Polair Polda Jabar dan Kepolisian Polsek Kapetakan.

Menurut keterangan sejumlah saksi, antara lain rekan korban menyebutkan bahwa korban bersama rekannya itu, tengah melakukan panen kerang hijau atau ijoan di salah satu bagang.

“Saat itu ombak sedang besar, sehingga tali perahu terlepas, korban berusaha mengejar perahunya dengan berenang. Namun hingga berjam-jam, korban tidak muncul kembali,” kata Kapolsek Kapetakan, AKP Sayidi

Menurutnya, pihaknya bersama Team Basarnas dan BPBD Cirebon, sudah melakukan pencarian terhadap korban hilang di laut pesisir Kabupaten Cirebon itu.

Namun, kata Kapolsek Kapetakan, AKP Sayidi upaya pencarian, mulai dari siang hingga sore tadi belum membuahkan hasil. Akhirnya, pencarian terpaksa dihentikan dan bakal dilanjutkan kembali, Minggu (15/10).

“Kita juga melibatkan masyarakat nelayan setempat yang mengetahui lokasi saat korban hilang,” jelasnya.

Pencarian yang dilakukannya dengan cara menyelam dan menggunakan perahu karet, dengan terus menyusuri sekitar laut dimana korban hilang, namun hingga saat ini masih belum ditemukan.

“Untuk besok, kita akan melakukan pencarian dengan mulai memperluas area pencarian,” pungkasnya. (Johan)

BACA JUGA:   Ini Penjelasan Anak Bupati Majalengka Terkait Berita Penembakan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed