oleh

Sempat Bersitegang, DPRD Cirebon dan Satpol PP Akhirnya Berdamai

CIREBON (CT) – Kisruh yang terjadi antara Pihak DPRD Kabupaten Cirebon dan Pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Cirebon, terkait pengrusakan fasilitas kantor DPRD Kabupaten Cirebon oleh Satpol PP Kabupaten Cirebon sudah berakhir, Rabu (10/12).

Ketua DPRD Kabupaten Cirebon H. Mustofa dan Kasatpol PP Kabupaten Cirebon Abraham Muhammad, bertemu dan menyatakan berdamai. Keduanya dipanggil oleh pihak Reskrim Polres Cirebon untuk mengklarifikasi permasalahan yang terjadi. Sebelumnya, pihak Satpol PP melakukan aksi unjuk rasa terkait tuntutan kesejahteraan anggota Satpol PP. Unjuk rasa yang berakhir ricuh, itupun lantas dilaporkan oleh pihak DPRD Kabupaten Cirebon.

“Dua tahun yang lalu, kami melakukan protes dengan tuntutan kesejahteaan anggota saya. dan alhamdulilah sudah di akomodir, laporan sudah dicabut, kami sepakat untuk berdamai,” ujar Abraham.

Kapolres Cirebon AKBP Chiko Ardwiatto melalui Kasat Reskrim AKP Jarot Sungkowo yang disampaikan oleh KBO Reskrim IPDA Komar, membenarkan kesepakatan damai tersebut.

“Sebelumnya pernah terjadi pengrusakan di kantor DPRD Kabupaten Cirebon, saat itu kita dapat laporan dari pihak DPRD dan kita proses. Kemudian ditengah jalan ada musyawarah mufakat bersama, sehingga ada kesepakatan damai antara kedua belah pihak untuk tidak saling menuntut. Itu juga disaksikan oleh Kasat Reskrim, termasuk saya,” imbuhnya. (CT-122)

BACA JUGA:   Satpol PP Ungkap Alasan Yustisi Rutin PKL di Ruas Jalan KTL

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed