oleh

Selain Tanaman Hias, Ini Keunggulan Lidah Mertua

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Lidah mertua sekilas hanyalah tanaman hias biasa saja. Yang banyak dipakai untuk hiasan taman di pekarangan rumah atau hiasan di kantor-kantor. Tapi ternyata, tanaman yang satu ini memiliki nilai lebih yang tidak disangka-sangka. Pun bisa dijadikan sebagai obat herbal karena mengandung pregnane glycoside yang dapat menguraikan racun. Keren ya?

Selain itu, keunggulan dari tanaman ini adalah mampu menyerap polusi udara. Polusi udara perlu diwaspadai karena bisa menjadi sumber dari berbagai penyakit. Tanaman lidah mertua bisa ditempatkan di tempat strategis di rumah untuk menyerap polusi. Polusi yang diserap bukan hanya polisi dari kendaraan bermotor namun polusi dari asap rokok dan sejenisnya juga bisa diserap oleh tanaman ini. Jadi memiliki tanaman lidah mertua di rumah bisa membuat kualitas udara menjadi lebih baik. Selain polusi, lidah mertua juga dapat menyerap radiasi. Radiasi bisa dipancarkan oleh barang-barang eletronik seperti televisi, komputer, handphone dan sejenisnya.

Lidah mertua memiliki kandungan anti racun. Kandungan tersebut bisa digunakan sebagai antiseptik untuk membunuh kuman. Tanaman lidah mertua ternyata dapat dimanfaatkan untuk mengatasi wasir. Tanaman lidah mertua kaya akan serat sehingga dapat membantu memperlancar proses buang air besar. (Net/CT)

BACA JUGA:   Milna Peduli Kebutuhan Gizi Balita Indonesia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed