oleh

Sejumlah Pelajar yang Bolos Sekolah Diberi Pembinaan

Citrust.id – Sejumlah siswa kedapatan sedang bolos dan jalan-jalan saat jam pelajaran. Mereka nongkrong di warung di Sumberjaya, Majalengka, Selasa (17/9).

Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, melalui Kapolsek Sumberjaya, AKP Simangungsong, mengatakan, para siswa itu dirazia setelah ada laporan dari masyarakat.

“Mereka kami bawa ke kantor untuk diberikan pembinaan agar tidak bolos sekolah lagi. Kami jug panggil guru dan juga wali/orang tuanya,” ungkap Kapolsek.

Siswa yang kedapatan bolos tersebut diberikan pembinaan dan pengertian mengenai pentingnya pendidikan bagi masa depan. Kapolsek dan anggotanya pun berkoordinasi dengan pihak sekolah agar memperketat pintu keluar sekolah.

Kapolsek menambahkan, pihaknya menjalin kerja sama dan membantu pihak sekolah untuk melakukan razia kepada para siswa yang bolos.

“Hal ini diharapkan akan memberikan efek jera kepada para siswa. Apalagi para siswa rentan dimanfaatkan oknum-oknum tidak bertanggung jawab. Misal, terjerumus aksi kriminalitas, narkoba atau tawuran,” pungkasnya. (Abduh)

BACA JUGA:   Satu Rumah Ambruk akibat Pergerakan Tanah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed