oleh

Sebuah Rumah Ludes Dilalap Api, Bocah 12 Tahun Tewas Terpanggang

CIREBON (CT) – Sebuah rumah yang berada di Desa Kepuh Blok Gunung Santri RT 01 RW 06 Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon ludes dilalap si jago merah sekitar pukul 10.10 WIB, Selasa (23/12).

Peristiwa tersebut bermula ketika Rizal (12) sedang bermain menggunakan obat nyamuk di kamar tengah, tanpa diduga percikan api dari obat nyamuk tersebut langsung membakar sprei dan tempat tidurnya hingga menjalar ke beberapa tempat lainnya.

Belakangan diketahui, Rizal mengalami keterbelakangan mental sehingga api yang membesar pun tidak dia hiraukan. Rizal yang saat itu tengah berada sendirian di rumahnya tak menghiraukan api yang sudah membesar. Akibatnya, Rizal tewas terpanggang di atas tempat tidurnya.

Petugas pemadam kebakaran sempat kesulitan untuk ke TKP karena medan yang begitu terjal. Api baru bisa dipadamkan setengah jam kemudian oleh petugas pemadam kebakaran. Kapolres Cirebon AKBP Chiko Ardwiatto melalui Kapolsek Gempol Kompol Purnama membenarkan kejadian tersebut.

“Benar telah terjadi kebakaran di Desa Kepuh, Blok Gunung Santri Kecamatan Palimanan Kabupaten Cirebon. Ada 1 korban bernama Rizal, waktu itu dia bermain-main dengan obat nyamuk. Korban yang mengalami keterbelakangan mental tidak menghiraukan api yang membesar. Karena orang tuanya tidak ada di rumah, sedang bertani, akhirnya nyawa korban tidak bisa diselematkan,” ujarnya.

Rizal sendiri akhirnya langsung dimandikan dan dishalatkan di kediaman tetangganya. Tanpa menunggu lama, Rizal akhirnya dikebumikan oleh para tetangganya, disambut tangis histeris dari ibu korban Eri, dan para kerabatnya. (CT-122)

BACA JUGA:   Tumbuhkan Kemandirian WNI Migran dan Korban Trafficking di Negeri Sendiri

Komentar

News Feed