oleh

Sebaran Covid-19 Turun Selama PPKM Darurat

Citrust.id – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di kota Cirebon mulai membuahkan hasil. Karena selama PPKM Darurat, jumlah kasus sebaran Covid-19 menurun.

Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH mengakui, setelah sepekan PPKM Darurat jumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 menurun.

“Alhamdulillah, meski belum signifikan, namun intensitas penyebaran selama sepekan ini menurun,” ujarnya, Selasa (13/7) pagi.

Azis juga tidak menyangkal, apabila selama terjadi penyekatan di perbatasan Kota Cirebon terjadi kepadatan lalu lintas. Hal itu dikarenakan masih belum tahu jadwal penyekatan.

“Di beberapa perbatasan terjadi kepadatan lalu lintas. Namun mulai hari ini semua kembali normal, karena masyarakat sudah tahu ada penyekatan,” jelasnya.

Selama PPKM Darurat ini, kata Azis, warga Kota Cirebon memang lebih banyak di rumah. Karena banyak kantor dan niaga yang tutup.

“Masyarakat Kota Cirebon lebih memilih di rumah. Karena banyak yang tutup. Bahkan lalu lintas pusat kota juga relatif lengang,” kata dia. (Aming)

Komentar

News Feed