oleh

Ali Rachman: Gerindra Berpeluang Bentuk Poros Baru

Cirebontrust.com – Menanggapi deklarasi koalisi antara Demokrat dengan Nasdem yang mengusung pasangan Nasrudin Azis dan Hj Eti Herawati atau Eeng Charly, bakal calon walikota (bacawalkot) dari Partai Gerindra, Ali Rachman, mengungkapkan dirinya menghormati dan menghargai keputusan itu.

Terutama, katanya dari partai-partai yang tergabung dalam KCM. Termasuk keputusan Demokrat yang mendeklarasikan koalisi dengan Nasdem.

Dikatakan Ali Rachman, ada kewajiban moril bagi dirinya untuk memberikan dukungan dan semangat kepada Ketua DPC Partai Gerindra Kota Cirebon, H Eman Sulaeman menyikapi eskalasi politik di Kota Cirebon saat ini.

Menurut Ali Rachman, langkah yang mesti diambil Gerindra tiada lain adalah sikap tegas. Gerindra sejak awal berkeinginan untuk mengusung calon di pilkada yang akan datang, terlepas calon itu di posisi E1 atau E2. Dengan demikian, tidak mungkin jika Gerindra masih di koalisi KCM.

“Dari komunikasi yang saya lakukan tadi malam dengan Ketua DPC, beliau masih konsisten bahwa Gerindra akan mengusung calon. Bukan menjadi penonton di pilkada tahun depan,” katanya, Senin (09/10).

Ali Rachman menambahkan, berkoalisinya Demokrat dengan Nasdem membuka peluang bagi Gerindra membentuk koalisi atau poros baru.

Dirinya berharap, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Cirebon dapat mengambil insiatif menjadi inisiator pembentukan poros baru tersebut. Saat ini, peluang semua partai untuk diajak berkoalisi masih sangat terbuka.

“Untuk membentuk poros baru, komunikasi politik dengan partai-partai lain harus jadi prioritas bagi Gerindra saat ini,” pungkasnya. (Haris)

BACA JUGA:   Warga Gelar Guar Bumi di Patilasan Nyi Rambut Kasih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed