oleh

Sebanyak 700 Lebih Calon Peserta Didik Baru Serbu SMAN 1 Kota Cirebon

CIREBON (CT) – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kota Cirebon sebagai salah satu sekolah favorit di Kota Cirebon, pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2016 diserbu calon peserta didik baru hingga mencapai 700 lebih. Hal tersebut diutarakan Kepala Sekolah SMAN 1 Kota Cirebon, Dr. Nendi SPd MM.

“Kami sudah menerima 280 peserta didik baru dari tujuh ratusan lebih peserta yang mendaftar. Peserta yang masuk SMA ini dengan standar nilai ujian nasional tiga ratus dua puluh tujuh dengan nilai rata-rata delapan sekian,” terangnya.

Nilai tersebut, jelas Nendi didasarkan kepada daya tampung dan peminat yang ingin masuk ke SMA 1. Bila yang berminat daftar SMA 1 hingga mencapai tujuh ratus, jelasnya, namun daya tampung sekolah hanya dua ratus sekian, tentu yang nilainya kecil dengan sendirinya akan tersisihkan.

“Dengan sistem online melalui PPDB ini, secara otomatis yang nilainya kecil dengan sendirinya tersisihkan. Bila kami memaksa sampai menampungnya, maka akan berakibat pada akreditasi sekolah,” katanya.

Ditambahkannya, jauh sebelum jalur PPDB dibuka, pihaknya sudah menjaring siswa-siswi baru dengan jalur PMDK. Lanjut, Nendi, dirinya sudah merekrut delapan puluh siswa lewat jalur tersebut dengan menggratiskan uang tahunan pada tiap siswa yang berprestasi. (Roy)

BACA JUGA:   Geber Tingkatkan Pariwisata, Pemkot Cirebon Tata Belasan Titik

Komentar

News Feed