oleh

Sejumlah Buruh Lakukan Aksi Longmarch Surabaya-Jakarta Protes Program JKN

Cirebontrust.com – Sejumlah aktivis buruh asal Surabaya melakukan aksi longmarch dari Tugu Pahlawan Surabaya menuju ke Jakarta, dengan tujuan ke Istana Negara.

Maksud aksi mereka, yakni melakukan protes terhadap buruknya pelayanan rumah sakit terhadap pasien pemegang kartu JKN dan BPJS Kesehatan.

Menurut salah seorang aktivis buruh, Ade Lukman perjalanan yang dilakukannya sudah selama 21 hari, mereka singgah di Cirebon.

Dikatakan, Ade Lukman pelayanan program kesehatan JKN dan BPJS Kesehatan, masih ada batasan kuota kamar rawat inap di sejumlah rumah sakit.

“Masalah kepersertaan pendaftaran, masih banyak masyarakat yang bingung. Khususnya terkait peraturan baru seperti nomor rekening bank, aktivasi 14 hari serta masih banyak calo,” tandasnya.

Ade mengungkapkan, banyak masyarakat yang menjadi korban, atas buruknya pelayanan dari program kesehatan JKN dan BPJS. Seperti kasus bayi Debora yang tidak mendapatkan perawatan baik dari rumah sakit.

Ade bersama sejumlah rekannya, berharap bisa bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi, red), mempertanyakan program kartu JKN yang dinilai tebang pilih dengan buruknya sistem program itu.

Aksi buruh tersebut, sempat singgah di Cirebon mendapatkan sambutan dari FSPMI Cirebon dan mendapat pengawalan dalam longmarch Surabaya-Jakarta itu. (Sukirno Raharjo)

BACA JUGA:   Desan Krandon Kawasan Terbaik Kesatuan Gerak PKK

Komentar

News Feed