oleh

Sebanyak 538 Sarjana dan Magister UGJ Diwisuda

Citrust.id – Universitas Swadaya Gunung Jati mengadakan wisuda ke-55 sarjana danbmagister tahun akademik 2019/2020 di Auditorium Kampus I, Jalan Pemuda, Kota Cirebon, Sabtu (21/9).

Rektor UGJ, Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs., M.Si., mengutarakan, wisuda kali ini melibatkan 538 sarjana, delapan magister, dan empat profesi dokter. Mereka menjalani masa studi cukup cepat atau kurang dari 4,5 tahun untuk sarjana.

Dikatakan Rektor, tahun ini, UGJ banyak menorehkan prestasi istimewa. Salah satunya peringkat UGJ secara nasional naik. Dari peringkat 190 pada tahun 2018 menjadi peringkat 140 dari 2.141 PTN/PTS pada 2019.

Tahun ini, lanjut Rektor, UGJ mendapat kepercayaan dari pemerintah menjadi Lembaga Penyelenggara Diklat Penguatan 1.017 Kepala Sekolah untuk Kabupaten Cirebon dan Kuningan.

“Tidak hanya itu, Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG) UGJ juga sudah mulai menerima dan menyelenggarakan PPG Prajabatan untuk Bidang Studi Pendidikan Ekonomi. Selama ini, program PPG yang dilaksanakan adalah PPG dalam Jabatan,” jelas Rektor.

Sejak berdiri pada tahun 1961, UGJ telah meluluskan 31.209 mahasiswa. Mereka tersebar di seluruh Indonesia, sebagian besar Provinsi Jawa Barat. Pada umumnya, alumni UGJ menduduki posisi yang cukup strategis di berbagai instansi pemerintah maupun swasta.

“Tentu saja, kami bangga atas prestasi yang telah diraih para alumni tersebut. Kami, seluruh sivitas akademika, sangat berharap alumni UGJ menjadi bagian penting masyarakat Indonesia dan global yang dapat menyelesaikan berbagai permasalahan yang berkembang di masyarakat,” pungkas Rektor. (Haris)

BACA JUGA:   Polres Majalengka Perketat Pengamanan Tempat Ibadah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed