oleh

“Sang Raja Terakhir” Mengaku Sebagai Raja dari Segala Raja

CIREBON (CT) – Selain meresahkan warga sekitar Kejaksan Kota Cirebon, aliran “Sang Raja Terakhir” rupanya sudah lebih dahulu terendus aktivitasnya di Jalan Evakuasi, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon.

Keterangan tersebut didapat dari salah satu Lurah di Kota Cirebon yang berinisial R. Ia mengungkapkan bahwa Sang Raja Terakhir melakukan aktivitas di wilayahnya. Bahkan, tokoh dalam aliran tersebut mengaku sebagai Raja Terakhir Nusantara atau Raja dari segala Raja.

“Dia mengklaim namanya Raja Muhammad Hasanudin atau dikenal Baginda Raja Muhammad Hasanudin, yang mengaku sebagai raja terakhir nusantara dan raja dari segala raja,” ungkap R, Jumat (26/02).

R juga mengungkapkan bahwa sang tokoh tersebut mengelola sebuah lembaga pendidikan bernama Yayasan Besar Adat Caruban Nagari di sekitar Jalan Evakuasi, Kota Cirebon. Ia diketahui mengontrak di sebuah rumah atas nama Abdul Kholik.

R melanjutkan bahwa di kediaman tokoh tersebut, sering kedatangan orang-orang pada malam-malam tertentu secara rombongan dengan kendaraan umum. Hal tersebut pun sempat dicurigai oleh warga sekitar.

“Tapi warga hanya curiga karena pergerakannya juga belum dinilai membahayakan. Kami juga anggap belum terlalu meresahkan, tapi tetap kami pantau pergerakannya melalui petugas Babinkamtibmas,” terang R. (Wilda)

BACA JUGA:   UGJ Adakan Konferensi Internasional ASSETH 2019

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed