oleh

‘Sang Raja Terakhir’ Mengaku Keturunan Keraton Kanoman

CIREBON (CT) – Pria yang mengklaim dirinya adalah Sang Raja Terakhir alias Sri Baginda Raja Muhammad Abdullah Hasanudin mengaku bahwa ia adalah keturunan raja yang ditunjuk Kepala Adat Besar Republik Indonesia untuk menyejahterakan Cirebon.

Yang lebih mengejutkan, ia juga mengaku bahwa dirinya merupakan keturunan dari salah satu keraton besar di Kota Cirebon, Keraton Kanoman, meski tak menjelaskan lebih detail silsilah dari klaim nasab dirinya.

Saat didatangi jajaran Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Cirebon, Hasanudin menceritakan bahwa dirinya hadir untuk menyejahterakan rakyat Indonesia.

“Saya ditunjuk untuk menyejahterakan umat, itu visi besar saya, tak ada cuci otak atau apapun,” jelas Hasanudin sembari berucap bahwa kegiatannya itu telah disetujui oleh Presiden Joko Widodo.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Kota Cirebon Tata Kurniasasmita menyatakan, LAB-RI merupakan lembaga adat yang tak mengganggu birokrasi dan tatanan kesultanan, khususnya Cirebon.

“Kami akan selidiki keabsahan dari apa yang telah diklaimkan (Hasanudin), yang jelas, maklumat yang ia tunjukan itu tak mengganggu birokrasi, namun kita juga akan cermati legalitas maklumat itu,” terang Tata. (Wilda)

BACA JUGA:   Kapolres Tekankan Pentingnya Pengelolaan Media Sosial

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed