oleh

Jelang Kedatangan Iriana Jokowi, Keamanan Bandara Kertajati Diperketat

Citrust.id – Sedikitnya 158 personel kepolisian dibantu TNI dan Pemda Majalengka mengikuti apel gelar pasukan pengamanan Perjalanan Kenegaraan Ibu Presiden dan Wakil Presiden RI Iriana Jokowi dan Mufidah Jusuf Kalla beserta Oase Kabinet Kerja, di Bandara Internasional Kertajati, Majalengka, (3/10).

Dandim 0617/Majalengka didampingi Kapolres Majalengka melakukan inspeksi pasukan dan memeriksa kelengkapan alat pengamanan. Inspeksi itu untuk memastikan persiapan dan pengamanan VVIP kedatangan Ibu Presiden beserta rombongan.

“Kesiapan pasukan untuk menyambut VVIP sudah jelas SOP-nya. Kami menyatu dengan Polri dan unsur pengamanan lainnya, termasuk Satpol PP, Basarnas, dan pemadam kebakaran,” kata Letkol Inf. Harry Subarkah.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono mengatakan, dalam rangka kunjungan Iriana Jokowi, pihaknya bekerja sama dengan TNI dan unsur lainnya. Polres Majalengka mengerahkan lebih dari 158 personel dan mengamankan ring dua dan tiga di setiap objek.

“Kegiatan ini sangat penting dilaksanakan untuk mengetahui sejauh-mana kesiapan prajurit, alutsista maupun segenap unsur pendukungnya dan mampu bereaksi dengan sigap dan cepat sesuai permintaan,” pungkas AKBP Mariyono. (Abduh)

BACA JUGA:   Ketua MUI Kuningan Wafat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed