oleh

Sakip Kota Cirebon Dinilai Baik oleh KemenPAN-RB

Citrust.id – Pemerintah Daerah Kota Cirebon meraih penilaian B untuk evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

Walikota Cirebon, Nasrudin Azis, mengatakan, didukung kinerja optimal seluruh perangkat daerah, Pemerintah Daerah Kota Cirebon berhasil mendapatkan penilaian B dengan nilai 62,05. Dirinya meminta agar penilaian tersebut bisa terus naik di tahun yang akan datang.

“Saya patut bangga dan berterima kasih atas upaya jajaran perangkat daerah yang telah membuktikan hasil evaluasi Sakip tahun ini,” ujarnya, Selasa (6/1).

Azis mengatakan, Sakip merupakan integrasi dari sistem perencanaan, sistem penganggaran dan sistem pelaporan kinerja yang selaras dengan pelaksanaan akuntabilitas keuangan.
Nilai Sakip Pemerintah Daerah Kota Cirebon meningkat dibandingkan tahun 2016 yang hanya masuk kategori CC dengan nilai 53,57. Ia berharap di tahun yang akan datang penilaian bisa meningkat sehingga bisa masuk kategori BB atau sangat baik.

Azis menambahkan, Pemerintah Daerah Kota Cirebon terus berupaya untuk meningkatkan penyelenggaraan pemerintahan yang bersih, efektif, efisien dan akuntabel.

“Untuk itu, setiap kepala perangkat daerah wajib menyusun dan menyampaikan laporan akuntabilitas kinerja intansi pemerintah tepat waktu,” pungkasnya. /haris

BACA JUGA:   Driver Ojol asal Cirebon Dapat Motor dari Smartfren WOW

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed