oleh

RSUD Majalengka Jalani Survei Akreditasi

Citrust.id – Pemerintah Kabupaten Majalengka terus berbenah dibidang kesehatan, terutama pembangunan sarana dan prasarana rumah sakit milik pemerintah. Hal itu sebagai wujud komitmen pemerintah dalam menyediakan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Demikian dikatakan Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D Mardiana, saat menghadiri Survei Verifikasi ke II Akreditasi RSUD Majalengka, Jumat (11/10), di aula setempat.

Tarsono menjelaskan, akreditasi merupakan salah satu bentuk kegiatan untuk memperbaiki segala sistem di RSUD Majalengka. Diharapkan mendapatkan predikat Paripurna sebagai motivasi untuk lebih baik dalam memberikan pelayanan kesehatan untuk Masyarakat Majalengka

“Kami harap RSUD Majalengka berupaya keras supaya bisa cepat dan tepat memberikan pelayan terhadap masyarakat Majalengka, khususnya masyarakat menengah ke bawah. Setiap mekurangan harus kita benahi dan perbaiki supaya RSUD Majalengka bisa mendapatkan akreditasi yang lebih baik,” harap Wabup.

Direktur RSUD Majalengka, Harizal F. Harahap, mengungkapkan, saat ini sedang dalam proses pembangunan dalam upaya meningkatkan fasilitas yang representatif dan peningkatan sistem pelayanan. Untuk rawat inap ruangan kelas 3 sudah ber-AC. Selain itu, sudah dilaunching pendaftaran online mapag jagjag.

“Kami terus berbenah dengan SDM yang baik dan pelayanan yang ramah terhadap pasien,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Surveyor Djhuariah Chanafie, mengatakan, dirinya merasa bangga datang ke Kabupaten Majalengka sekaligus melakukan survei di RSUD Majalengka.

“Diharapkan survei akreditasi ini dapat membuat RSUD Majalengka bisa meningkatkan pelayanan, fasiltas dan sarana yang memadai sehingga mendapatkan akreditasi RS yang paripurna,” ungkapnya. (Abduh)

BACA JUGA:   Calon TKI di Majalengka Diimbau Waspada Virus Corona

Komentar

News Feed