oleh

Ribuan Warga NU Bakal Gelar Aksi Penolakan Sistem Belajar Full Day School

Cirebontrust.com – Ribuaan warga NU Kabupaten Cirebon, akan melakukan aksi penolakan Full Day School (FDS) di sejumlah daerah. Penolakan Permendikbud nomor 23 tahun 2017 tentang Full Day School (FDS) terus berdatangan.

Kali ini datang dari warga kalangagan Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Cirebon yang akan melakukan rapat akbar dengan difasilitasi oleh PCNU Kabupaten Cirebon.

Sementara itu Ketua PCNU Kabupaten Cirebon, KH Aziz Hakim Syaerozi mengatakan PCNU memfasilitasi warga NU untuk menyalurkan aspirasi penolakan FDS, dengan mengadakan rapat akbar yang rencananya akan dilakukan pada 30 Agustus besok.

“Atas dasar itu, apa yang menjadi keluhan warga NU kita fasilitasi. Karena pada prinsipnya, permendikbud nomor 23 tahun 2017 tentang sekolah lima hari ini bisa mematikan sekolah madrasah yang sudah berjalan puluhan tahun,” Kata Aziz,

Diperikarakan, katanya mereka yang berpartisipasi sekitar 16.000 orang sudah terdata, berasal dari madrasah yang memberikan pandangan tentang full day school.
“Mereka banyak yang menolak dan siap ikut rapat akbar,” ujar Aziz kepada Cirebontrust.com

Pelaksanaan FDS, kata dia sangat mengganggu baik dari pihak siswa maupun dari lembaga-lembaga yang berbasis madrasah. Selain itu, sudah banyak wali siswa yang mengeluhkan tentang kebijakan full day school terutama bagi mereka yang anaknya di pondok pesantren.

“Seperti di SMA Palimanan, mereka muridnya banyak dari Pesantren Babakan,” katanya. (Sukirno Raharjo)

BACA JUGA:   SBI Kenalkan Brand Semen Dynamix di Cirebon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed