oleh

Ribuan Orang Hadiri Deklarasi dan Pelantikan Paguyuban Dharma Ayu

INDRAMAYU (CT) – Paguyuban Dharma Ayu kabupaten Indramayu, yang sebelumnya sudah di gelar dalam acara silaturahmi bersama pada beberapa waktu lalu, namun pada Senin (25/07/2016), sudah mulai resmi di deklarasikan sekaligus pelantikan sejumlah pengurus yang dihadiri oleh ribuan anggota paguyuban Dharma Ayu.

Dalam acara tersebut, selain sebagai pendeklarasian dan pelantikan kepengurusan Paguyuban Dharma Ayu, juga di isi dengan acara lainnya, seperti pementasan seni daerah serta memberikan bantuan santunan untuk anak yatim.

Dewan Pembina Pusat Paguyuban Dharma Ayu, H.Yoseph Husein Ibrahim, menuturkan jika acara deklarasi tersebut baru bisa di selenggarakan sekarang, setelah melalui musyawarah dan kesepakatan bersama seluruh pengurus paguyuban.

“Tentunya paguyuban dharma ayu ini sebagai wadah pemersatu masyarakat Indramayu, sekaligus ajang silaturahmi untuk Indramayu yang lebih baik,” Tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga berharap dengan sudah di resmikannya Paguyuban tersebut agar menjadi wadah perjuangan, yang mendukung program pemerintah daerah jika pro rakyat dan juga menjadi kontrol sosial dari kebijakan pemerintah daerah Indramayu yang tidak pro rakyat.

Senada dengan H.Yoseph, Ketua Umum Paguyuban Dharma Ayu, Muhammad Solihin, mengatakan jika paguyuban tersebut akan mampu memberi semangat baru dalam perjuangan dan kebangkitan menuju kemerdekaan rakyat Indramayu yang demokratis.

“Paguyuban ini sebagai langkah kebangkitan rakyat dalam menjalin hubungan silaturahmi yang tetap harus terjaga, juga sebagai gerakan rakyat dalam tujuan dan cita-cita bersama di paguyuban Dharma ayu,” Ungkapnya.

Salah satu pengurus paguyuban dharma ayu lainnya, H.Khanafi, Warga desa Manggungan kecamatan Terisi, mengungkapkan jika dirinya bersama sejumlah anggota lainnya mengaku tertarik dengan adanya paguyuban tersebut, menurutnya jika hal itu sebagai ajang perjuangan dalam menyampaikan aspirasi dari masyarakat melalui paguyuban tersebut.

BACA JUGA:   Kawasan Kanoman dan Bendakerep Bakal Ditata Jadi Kampung Wisata

“Semoga dengan melalui paguyuban dharma ayu ini,  diharapkan agar anggota paguyuban atau masyarakat umum bisa menyampaikan segala aspirasinya, baik dalam dukungan maupun kritik terhadap pemerintah daerah,” Tandasnya.

Seluruh pengurus dan anggota paguyuban dharma ayu bersama tamu undangan dan masyarakat umum, terlihat kompak dengan memakai ikat kepala khas Indramayu, sebagai ciri identitas dari Paguyuban Dharma Ayu yang lestarikan budaya lokal.  (Didi)

Komentar

News Feed