oleh

Rekomendasi Series Lego untuk Meningkatkan Kecerdasan Anak

Citrust.id – Memilih permainan untuk si kecil memang gampang-gampang susah. Memilih permainan untuk anak-anak selain harus memperhatikan keamanannya juga harus memperhatikan jenisnya.

Jenis permainan yang baik untuk anak-anak yaitu lego. Lego merupakan permainan dengan menyusun bricks yang berguna untuk melatih daya imajinasi si kecil.

Contohnya saja, lego Spiderman yang bagus dan baik untuk imajinasi si kecil. Beberapa jenis lego dibawah ini merupakan lego yang direkomendasikan untuk si kecil supaya aktif dan bisa menambah daya imajinasi si kecil.

 

Rekomendasi Lego untuk Si Kecil

Lego Berbentuk Puzzle

Lego yang direkomendasikan yang pertama yaitu legoo dengan jenis puzzle. Lego berbentuk puzzle sangat cocok dimainkan untuk anak-anak berusia satu hingga tiga tahun.

Lego ini biasanya berbentuk cukup besar dan memiliki warna yang cukup beragam. Lego dengan ukuran yang besar akan memudahkan si kecil untuk memegang.

Selain itu, dengan memilih lego yang berwarna-warni akan meningkatkan antusias si kecil untuk bermain. Anda bisa memilihkan lego dengan bentuk puzzle dan memiliki gambar binatang atau buah-buahan supaya si kecil makin aktif bermain dan belajar.

 

Lego City Fire

Selain memilih lego dengan bentuk puzzle dan bergambar, Bunda juga bisa membelikan lego dengan tema pekerjaan. Lego yang bertemakan pekerjaan salah satunya yaitu Lego City Fire.

Lego ini merupakan salah satu jenis lego tematik dengan tema kebakaran hutan dan pemadam kebakaran. Lego ini sangat cocok untuk anak-anak dengan usia 6tahun ke atas supaya mengenalkan pentingnya pekerjaan sebagai pemadam kebakaran dan bahayanya kebakaran hutan.

 

Lego Action Figure

Selain lego puzzle dan pekerjaan, lego dengan bentuk robot atau action figure akan menambah antusias si kecil. Lego yang berbentuk action figure akan meningkatkan daya imajinasi si kecil dan menambah antusias karena berbentuk tokoh film kesukaannya.

Bunda bisa memilihkan lego berbentuk Spiderman, robot maupun Submarine. Lego ini merupakan salah satu jenis lego tematik dan sangat cocok dimainkan oleh anak-anak yang berusia diatas 7tahun.

 

Lego Binatang

Lego dengan bentuk binatang atau berpola binatang akan memberikan pengetahuan bagi si kecil. Lego ini sangat cocok dimainkan untuk anak-anak berusia 1 hingga 2 tahun.

Selain berwarna-warni, lego dengan gambar binatang juga bisa meningkatkan pengetahuan si kecil. Si kecil bisa belajar menyusun berdasarkan pola serta belajar nama-nama hewan.

 

Lego Angka

Lego juga ada yang berbentuk atau berpola angka. Lego dengan bentuk ini bisa meningkatkan kreativitas di kecil. Selain itu, lego dengan bentuk angka juga bisa melatih anak untuk berhitung dan belajar serta menghafalkan angka-angka. (*)

Komentar

News Feed