oleh

Redi Sugara Pimpin Kadin Majalengka

Citrust.id – Pengurus Kamar Dagang dan Industri.(Kadin).Kabupaten Majalengka masa jabatan 2021-2026 resmi dilantik, Minggu (11/4).

Ketua Kadin Jabar, TB Raditya Indrajaya, mengatakan, Kadin harus mempersiapkan diri untuk mengangkat potensi daerah yang bisa dioptimalisasi oleh para pengusaha Majalengka.

“Kita berharap, pengusaha Majalengka dapat menjadi tuan rumah di tempatnya sendiri,” imbuhnya.

Sementara itu , Ketua Kadin Kabupaten Majalengka, Redi Sugara, menyatakan, pihaknya siap bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah maupun unsur lainnya. Hal itu dilakukan agar para pelaku usaha lebih cepat menangkap peluang.

‚ÄúDalam rangka memberdayakan potensi ekonomi daerah, kami juga akan bekerja sama dengan para UMKM dan industri unggulan yang tersebar di Majalengka. Kami akan mendorong produk lokal agar memiliki daya saing,” paparnya.

Berangkat dari persamaan visi dan misi serta kerja sama yang baik, maka Kadin dapat berkontribusi pada perkembangan perekonomian di Majalengka. Pihaknya juga memberikan dampak terhadap peningkatan lapangan kerja dan pendapatan masyarakat dengan optimalisasi produk lokal.

“Kita punya rotan dan ijuk yang sudah ekspor. Belum lagi potensi lain, ada kain tenun Gadod, sereh wangi dan lain-lain,” ucapnya. (Abduh)

Komentar

News Feed