oleh

Ratusan Warga Kota Cirebon Dapat Sembako dari Disparbud Jabar

Citrust.id – Melalui program Smiling Berbagi, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Jawa Barat bagikan 200 paket sembako di Kota Cirebon. Pembagian paket sembako dilakukan di Kampung Kriyan, Lemahwungkuk, Kamis (2/9).

Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati, mengatakan, bantuan yang diberikan sangat bermanfaat untuk warga. Bantuan itu juga bermanfaat bagi warga Kriyan, yang berprofesi sebagai pembatik. Pandemi Covid-19 sangat berdampak di berbagai sektor, termasuk perajin batik.

“Kota Cirebon menjadi salah satu daerah yang mendapatkan program ini. salah satunya karena Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemprov Jabar pernah menjadi Penjabat (Pj) Wali Kota Cirebon,” ujar Eti.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemprov Jabar, Dedi Taufikkurohman, menjelaskan, bantuan itu sesuai arahan Gubernur Jawa Barat. Kegiatan berbagi diintensifkan selama pandemi Covid-19.

Salah satunya Smiling Berbagi seperti yang digelar hari ini. Sebelum di Kota Cirebon, pembagian paket sembako juga dilakukan di Sukabumi, Depok, Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Bandung.

“Smiling Berbaginmerupakan program Silih Tulungan dari ASN.Pemprov Jabar untuk warga yang terdampak pandemi Covid-19. Total ada 1.500 paket sembako yang disebar di beberapa daerah,” tandas Dedi. (Haris)

Komentar

News Feed