oleh

Rana Suparman: DPP PDI Perjuangan Hanya Akan Rekomendasikan Satu Nama Cawabup

KUNINGAN (CT) – Penyerahan berkas penjaringan calon wakil bupati, saat ini tengah dalam pengajian DPP PDI Perjuangan di Jakarta. Oleh karenanya, rekomendasi yang akan dikeluarkan tidak menunggu waktu lama lagi.

“Untuk waktu kapannya, kami di DPC tidak tahu. Hanya perlu diketahui, untuk tahapan penjaringan seperti kemarin dilakukan, bagi DPC PDI Perjuangan tentu sudah selesai. Jadi tinggal tunggu saja hasil keputusannya,” jelas Ketua DPRD Kuningan, Rana Suparman yang kebetulan Ketua DPC PDI-P Kuningan saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (31/05).

Rana menyebutkan, DPP PDI perjuangan hanya akan memberikan rekomendasi terhadap satu orang kader. Namun, ada rumor yang bergejolak bahwa harus ada dua nama calon yang akan menjadi kajian di daerah.

“Kami menyerahkan sepenuhnya kepada aturan partai di tingkat atas,” kata Rana.

Jika sudah pasti turun atau keluarnya rekomendasi, kata Rana, pihaknya akan melakukan kompromi dengan partai pendukung lainnya.

“Ke-enam parpol pendukung, saya akan berkordinasi, setelah itu kami akan melakukan hal sama kepada pak Acep sebagai bupati nanti,” kata Rana.

Terpisah, kondusifitas PDI perjuangan akan terbentuk ketika melakukan kesepakatan bersama. Seperti diberitakan sebelumnya, usai dilakukannya penjaringan calon wakil bupati melalui DPC PDI Perjuangan beberapa waktu lalu. Kontan membuat pengamat sosial politik daerah, ikut berkomentar.

“Kegiatan penjaringan PDI Perjuangan di setiap daerah, memang sangat bagus. Apalagi dalam perkara saat ini terjadi di Kuningan, alias akan mengosongnya jabatan wakil bupati yang sebelumnya diisi pak Acep Purnama,” jelas aktivis dan pengamat Sosial Politik Kuningan, Nudin. (Ipay)

BACA JUGA:   Polsek Kasokandel Dukung Program Lapangan Pasis TNI AD

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed